Jumat 27 Aug 2021 20:35 WIB

Hasil Undian Liga Konferensi: Tottenham dan Roma Beda Nasib

Tottenham berada di Grup H, yang boleh dianggap sebagai salah satu grup paling berat.

Red: Israr Itah
Liga Konferensi UEFA (UEFA Europa Conference League)
Foto: Wikipedia
Liga Konferensi UEFA (UEFA Europa Conference League)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dan AS Roma mengalami nasib yang berbeda dalam pengundian grup Liga Konferensi UEFA (UEFA Europa Conference League) 2021/22 di Istanbul, Turki, Jumat (27/8) petang. Tottenham berada di Grup H, yang boleh dianggap sebagai salah satu grup paling berat karena dihuni tiga tim dari negara-negara 10 besar peringkat koefisiensi UEFA.

Di Grup H terdapat wakil Prancis Rennes serta klub Belanda Vitesse Arnhem, yang melengkapi keberadaan Tottenham jadi trio tiga tim negara 10 besar koefisiensi UEFA. Nasib kurang mengenakkan terjadi bagi klub Slovenia, Mura, yang baru akan melakoni debutnya di babak utama kompetisi UEFA tapi harus tergabung di Grup H bersama ketiga tim di atas.

Baca Juga

Sebaliknya, Roma, mendapat grup yang relatif lebih mudah dibandingkan Tottenham. Tim besutan Jose Mourinho itu akan bertemu dengan Zorya Luhansk dari Ukraina, CSKA Sofia (Bulgaria) dan Bodo/Glimt (Norwegia) yang terakhir kali main di babak utama Eropa dalam putaran pertama Piala UEFA 2004/05.

Tottenham dan Roma harus diakui menjadi dua tim yang paling diunggulkan dalam musim inagurasi kompetisi kasta ketiga UEFA ini. Kehadiran Liga Konferensi juga memberi kesempatan sejumlah tim merasakan pengalaman seperti Mura, yakni debut di babak utama kompetisi UEFA. Salah satunya adalah Alahskert yang akan jadi klub Armenia pertama di babak utama kompetisi UEFA, dan mereka tergabung di Grup A bersama LASK Linz (Austria), Maccabi Tel Aviv (Israel), dan HKJ Helsinki (Finlandia).

Lantas wakil Estonia, Flora, juga akan melakoni debutnya di Grup B bertemu Gent (Belgia), Partizan (Serbia) serta Anorthosis (Siprus). Lincoln Red Imps juga jadi tim Gibraltar pertama main di babak utama kompetisi UEFA. Mereka ditempatkan di Grup F bersama FC Kopenhagen (Denmark), PAOK (Yunani), dan Slovan Bratislava (Slovakia).

Terakhir di Grup H terdapat Kairat yang akan melakoni debutnya menghadapi Basel (Swiss), Qarabag (Azerbaijan), dan Omonia Nicosia (Siprus).

Rangkaian pertandingan pertama fase grup Liga Konferensi UEFA dijadwalkan berlangsung pada 16 September nanti dengan jadwal terperinci yang diumumkan menyusul oleh UEFA .Delapan juara grup lolos langsung ke babak 16 besar, sedangkan para runner-up akan lebih dulu melakoni pertandingan praeliminasi dengan tim-tim peringkat ketiga fase grup Liga Europa untuk memperebutkan delapan tempat tersisa.

Final edisi perdana Liga Conference dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania, pada 25 Mei 2022.

Berikut hasil lengkap pengundian grup Liga Conference 2021/22:

Grup A: LASK Linz (Austria), Maccabi Tel Aviv (Israel), Alashkert (Armenia), dan HJK Helsinki (Finlandia)

Grup B: Gent (Belgia), Partizan (Serbia), Flora (Estonia), dan Anorthosis (Siprus)

Grup C: AS Roma (Italia), Zorya Luhansk (Ukraina), CSKA Sofia (Bulgaria), dan Bodo/Glimt (Norwegia)

Grup D: AZ Alkmaar (Belanda), CFR Cluj (Rumania), Jablonec (Republik Ceko), dan Randers (Denmark)

Grup E: Slavia Praha (Republik Ceko), Feyenoord (Belanda), Union Berlin (Jerman), dan Maccabi Haifa (Israel)

Grup F: FC Copenhagen (Denmark), PAOK (Yunani), Slovan Bratislava (Slowakia), dan Lincoln Red Imps (Gibraltar)

Grup G: Tottenham Hotspur (Inggris), Rennes (Prancis), Vitesse Arnhem (Belanda), dan Mura (Slovenia)

Grup H: Basel (Swiss), Qarabag (Azerbaijan), Kairat (Kazakhstan), dan Omonia Nicosia (Siprus)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement