Jumat 27 Aug 2021 21:19 WIB

Ribuan Nakes di Depok Sudah Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Hingga 25 Agustus sebanyak 4.742 nakes di Depok mendapat vaksin dosis ketiga.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Seorang dokter memperlihatkan vaksin COVID-19 Moderna untuk dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan
Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
Seorang dokter memperlihatkan vaksin COVID-19 Moderna untuk dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (P2P Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati, mengatakan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kota Depok hingga kini masih berlangsung. Salah satunya yakni juga melakukan pemberian vaksin dosis ketiga yang khusus untuk tenaga kesehatan (nakes). 

"Berdasarkan realisasi program vaksinasi tersebut, hingga 25 Agustus 2021 sudah sebanyak 4.742 nakes di Kota Depok mendapatkan vaksin dosis ketiga. Jadi, sudah 42,62 persen nakes menjalani vaksinasi dosis ketiga," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati di Balai Kota Depok, Jumat (27/8).

Baca Juga

Menurut Umi, vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini menggunakan merek Moderna. "Alur pemberian vaksinasi dosis ketika tersebut sama dengan vaksin dosis satu dan dua. Nakes menjalani skrining terlebih dulu, kemudian divaksin dan menjalani observasi.Pelaksanaannya disesuaikan dengan aturan pemberian vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Berdasarkan data, saat ini, nakes yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 13.629 orang atau 122,49 persen. Sedangkan dosis kedua sebanyak 12.566 orang atau 112,93 persen. "Kami harap semua nakes juga dapat divaksin dosis ketiga," harapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement