Sabtu 28 Aug 2021 08:17 WIB

Debut Joaquin Correa Dua Gol, Inter Bangkit Kalahkan Verona

Inter menaklukkan Verona 3-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu dini hari WIB.

Red: Israr Itah
Logo Serie A
Foto: Wikipedia
Logo Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joaquin Correa membuat debut gemilang bersama Inter Milan. Eks penyerang Lazio ini mencetak dua gol untuk membantu tim barunya bangkit mengalahkan tuan rumah Verona 3-1 dalam laga pekan kedua Serie A Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (28/8) dini hari WIB.

Verona sempat memimpin lewat gol Ivan Ilic dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum, sebelum Lautaro Martinez memecahkan kebuntuan bagi Inter lewat golnya di awal babak kedua. Lantas, Correa yang melakoni debutnya turun dari bangku cadangan langsung menandai penampilan pertamanya berseragam Nerazzurri dengan torehan dua gol penentu kemenangan.

Baca Juga

Tambahan tiga poin memantapkan posisi sang juara bertahan di puncak klasemen dengan raihan enam poin penuh dan selisih gol plus enam. Adapun Verona belum meraih angka dan turun ke urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter sebetulnya tampil dominan sejak kick-off, tapi justru tuan rumah yang mencuri keunggulan. Umpan buruk kiper Samir Handanovic kepada Marcelo Brozovic membuat Ilic berhasil merebut bola. Ia menerobos ke dalam kotak penalti Inter untuk berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic. Ilic melepaskan tembakan cungkil untuk membawa Verona memimpin pada menit ke-15.

Sejak tertinggal, Inter mendominasi penguasaan bola tapi gagal menciptakan serangan berarti hingga waktunya turun minum. Kebuntuan di tim besutan Simone Inzaghi pecah dua menit memasuki babak kedua. Bola lemparan ke dalam Ivan Perisic diteruskan oleh Edin Dzeko menjadi umpan yang diselesaikan Martinez menjadi gol dari jarak dekat demi membuat kedudukan imbang.

 

Martinez...

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement