Sabtu 28 Aug 2021 22:56 WIB

West Ham Gagal Jaga Keunggulan, Ditahan Imbang Palace 2-2

Conor Gallagher menyelamatkan Palace dari kekalahan kontra West Ham lewat dua golnya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Crystal Palace merayakan gol Conor Gallagher (kanan) ke gawang West Ham United.
Foto: Jonathan Brady/PA via AP
Para pemain Crystal Palace merayakan gol Conor Gallagher (kanan) ke gawang West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United gagal mempertahankan keunggulan babak pertama saat menghadapi tamunya Crystal Palace dalam laga derby London. West Ham ditahan imbang Palace 2-2 pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris 2021/22, yang berlangsung di Stadion London, Sabtu (28/8) malam WIB.

West Ham yang sempat memimpin 1-0 lewat gol Pablo Fornals pada babak pertama gagal mempertahankan kedudukan saat interval kedua. Tim tamu berhasil bangkit dari ketertinggalan. Gol penyeimbang the Eagles, julukan Palace dicetak Conor Gallagher.

Baca Juga

Eks penggawa Chelsea itu bahkan kembali menyelamatkan Palace dari kekalahan setelah Michail Antonio menggadakan skor untuk the Hammers.

Bagi West Ham hasil ini jelas kurang memuaskan. Meski masih di posisi puncak klasemen dengan ilia tujuh, anak asuh David Moyes gagal mengantongi poin penuh sekaligus menjaga jarak dari para rival. The Hammers berpotensi digusur para pesaingnya terdekatnya, yakni Chelsea dan Liverpool yang akan bertanding mulau pukul 23.30 WIB.

Sementara, Palace yang belum mengamankan kemenangan dalam tiga partai, sekali kalah dan dua kali imbang terpaksa duduk di posisi ke-14 dengan perolehan dua poin.

Jalannya laga

West Ham mencoba melancarkan tekanan sejak menit awal ke area pertahanan Crystal Palace. Percobaan pertama tuang rumah hadir melalui Michail Antonio pada menit ke-16. Tandukannya di dalam area kotak penalti mampu diblok kiper Palace, Vicente Guaita.

Bola yang memantul ke luar kotak penalti langsung disambar oleh sepakan Craig Dawson. Sayang, laju bola bergulir melebar ke sisi kiri gawang the Eagles.

Memasuki pertengahan babak West Ham belum mampu merobek gawang tim tamu. Empat pecobaan lewat Pablo Fornals, Tomas Soucek dan Michail Antonio masih melebar dari gawang Palace.

West Ham tercatat mampu menguasai jalannya pertandingan dengan total 51 persen berbanding 49 persen milik the Eagles. Hanya saja, armada David Moyes tak kunjung mengubah angka di papan skor.

Usaha keras the Hammers berujung gol setelah gelandang serang Pablo Fornals mencetak gol pada menit ke-39. Tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti meluncur deras ke sudut kanan bawah.

Gol pesepak bola  asal Spanyol tersebut sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement