Ahad 29 Aug 2021 13:11 WIB

Masa Depan Raheem Sterling di Man City Dipertanyakan

Sterling sangat terbuka untuk pindah dari Man City musim panas ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Raheem Sterling dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib Raheem Sterling tak jelas setelah ditinggalkan oleh Manchester City. Ia sempat ditawarkan ke Juventus sebagai bagian dari pengejaran yang gagal untuk mengontrak Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengejutkan dunia dengan kembali bergabung ke Manchester United pada Jumat (27/8), dari ambang penandatanganan kontrak untuk Man City. Menurut Manchester Evening News, Ahad (29/8), campur tangan dari Sir Alex Ferguson dan anggota tim pemenang Liga Champions 2008 merupakan faktor kunci dalam mengubah pikiran Ronaldo.

Sterling adalah penyerang timnas Inggris yang luar biasa di Euro 2020, tetapi telah berjuang untuk menemukan waktu bermain yang konsisten di Man City besutan Pep Guardiola selama dua belas bulan terakhir.

Laporan menunjukkan bahwa bersama dengan Gabriel Jesus dan Aymeric Laporte, Sterling sangat terbuka untuk pindah dari Man City musim panas ini, menyusul rumor putusnya hubungannya dengan Guardiola.

"Sejujurnya, ada banyak alasan berbeda mengapa saya belum mencetak gol untuk klub saya (Manchester City], tetapi itu sama sekali tidak relevan sekarang. Saya menikmati sepak bola saya dan itu yang terpenting," kata Sterling.

Untuk saat ini, tampaknya Sterling akan bertahan dengan klub Manchester Biru. Namun sekali lagi, ia tidak dipanggil oleh Guardiola sejak menit awal, saat Man City menang 5-0 atas Arsenal pada Sabtu (28/8) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement