Ahad 29 Aug 2021 21:56 WIB

Pasien Covid Sembuh di Agam Bertambah 73 Orang

Total kasus kesembuhan di daerah itu tercatat sebanyak 6.753 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Tenaga kesehatan membersihkan brankar di ruangan bekas isolasi pasien Covid-19 yang sudah sembuh (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Tenaga kesehatan membersihkan brankar di ruangan bekas isolasi pasien Covid-19 yang sudah sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Hendri Rusdian, mengatakan sebanyak 73 warga Kabupaten Agam yang dirawat akibat terpapar covid-19 sudah dinyatakan sembuh pada hari ini (29/8). Total kasus kesembuhan di daerah itu tercatat sebanyak 6.753 orang. “Hari ini, warga sembuh dari Covid-19 sebanyak 73 orang. Sehingga sejauh ini total kesembuhan Covid-19 di Agam terhitung sebanyak 6.753 kasus,” kata Hendri.

Hendri menjelaskan pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebar di tiga belas kecamatan. Kesembuhan terbanyak merupakan pasien asal Banuhampu, yakni 15 orang. Lalu Tilatang Kamang sebanyak 11 orang, Ampek Angkek 10 orang, Baso tujuh orang, Palembayan enam orang, IV Koto lima orang, Lubuk Basung empat orang, Palupuah empat orang. Ampek Nagari, Matur dan Canduang masing-masing menambah pasien sembuh sebanyak tiga orang. Tanjung Mutiara dan Kamang Magek masing-masing satu orang.

Baca Juga

Selain kasus penambahan kesembuhan imbuhnya, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 19 orang. Ada 19 orang tersebut tersebar di delapan kecamatan.

Lubuk Basung menambah 11 kasus baru, Sungai Pua dua kasus. Tanjung Raya, Ampek Nagari, Banuhampu, Ampek Angkek, Baso dan Palupuah masing-masing menambah satu kasus. “Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 7.516 kasus, 568 di antaranya merupakan kasus aktif,” ucap Hendri.

Di hari yang sama juga dilaporkan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah sebanyak satu kasus. Total kasus kematian hingga kini sudah tercatat sebanyak 195 orang. Saat ini, lanjut Hendri, Satgas Covid-19 Agam masih memantau perkembangan 142 kasus suspek dan 159 warga kontak erat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement