Senin 30 Aug 2021 07:27 WIB

Solskjaer Puji Aksi Greenwood yang Jebol Gawang Wolves

Greenwood memecahkan kebuntuan yang membuat tekanan terhadap MU berkurang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Manchester United (MU) bekerja cukup keras usai mengalahkan Wolves 1-0, Senin (30/8) dini hari WIB. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memang kalah impresif dibandingkan permainan tuan rumah sepanjang pertandingan, sebelum Mason Greenwood mencetak gol kemenangan jelang akhir babak kedua.

Wolves bahkan bisa saja unggul 3-0 pada 15 menit pertama pertandingan, dengan Raul Jimenez memaksa kiper MU David de Gea melakukan penyelamatan di awal pertandingan. Lalu Aaron Wan-Bissaka memblok bola dari tendangan Trincao dan tendangan voli Joao Moutinho, gara-gara kesalahan Jadon Sancho.

Baca Juga

De Gea bahkan harus melakukan penyelamatan krusial, dengan memblok sundulan dan tendangan Roman Saiss dari jarak sangat dekat. Sampai akhirnya Greenwood memecahkan kebuntuan yang membuat tekanan terhadap MU berkurang.

Karena itu, Solskjaer memuji kemampuan menendang Greenwood yang sangat baik, meski dalam posisi yang kurang menguntungkan.

''Itu spesial. Melakukan tendangan ke gawang dari sudut seperti itu. Tentu saja kiper bisa melakukan penyelamatan, tapi dia melakukan tendangan dengan sangat cepat,'' kata Solskjaer dikutip dari Tribalfootball, Senin (30/8).

Baca juga : Saat Khabib Bertanya Fungsi Ring Girl

Menurut Solskjaer, keahlian Greenwood adalah dia bisa berlari keluar kotak penalti dengan kaki kanannya dan masuk menggunakan kaki kiri. Hal itu dinilainya sangat menyulitkan pemain bertahan. Selain Greenwood, Solskjaer juga memuji Raphael Varane yang melakoni debutnya di Molineux.

''Dia berkelas. Tenang, berpengalaman, sangat baik dalam mengontrol bola, (baik) duel udara. Dia memiliki segalanya sebagai bek tengah. Jadi saya sangat senang dengan performanya,'' ujar Solskjaer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement