Pemkab Madiun Gelar Vaksinasi Serentak di 14 Desa

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah warga mengantre untuk melakukan verifikasi pendaftaran saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal (ilustrasi)
Sejumlah warga mengantre untuk melakukan verifikasi pendaftaran saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal (ilustrasi) | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 14 desa guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di wilayah setempat. "Hari ini vaksinasi dilaksanakan serentak secara bersamaan di 14 desa yang ada di Kabupaten Madiun. Tujuannya untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat agar risiko penularan Covid-19 ini rendah dan terkendali," ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Senin (30/8).

Sesuai data, capaian vaksin di Kabupaten Madiun hingga Senin (30/8) ini telah mencapai 173.647 dari total sasaran sebanyak 550 ribu orang. Bupati menegaskan bahwa proses vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Madiun. Pihaknya mengakui capaian vaksinasi masih rendah, hal itu karena menunggu distribusi vaksin dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Masyarakat harap bersabar untuk menunggu jadwal vaksinasi, karena ketersediaan vaksin menunggu dari pusat. Yang pasti, setiap mendapatkan kiriman dosis, secepat mungkin kami distribusikan ke puskesmas untuk diberikan ke masyarakat," katanya.

Bupati Madiun juga mengingatkan meski telah divaksin, masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan, terutama terkait penerapan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas serta interaksi. Tercatat, hingga Senin (30/8) ini, di wilayah Kabupaten Madiun ada 8.315 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total tersebut, 7.248 orang dilaporkan telah sembuh, 644 orang dinyatakan meninggal dunia dan 423 berada dalam perawatan (kasus aktif).Tambahan kasus per Senin ini, konfirmasi baru 13 orang, sembuh 52 orang dan meninggal dunia lima orang.

Baca Juga

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polda Gorontalo Genjot Vaksinasi Massal

Pengusaha Kosmetik Ini Peduli Gelar Vaksinasi Massal 

Skin Solution Group Gelar Vaksinasi Massal Masyarakat Umum

Polda Jambi Buka Pendaftaran Daring untuk Vaksinasi

Depok Gelar Gebyar Vaksin Merdeka Bagi Pelajar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark