Selasa 31 Aug 2021 16:28 WIB

Mancini Tegaskan Jorginho Pantas Raih Ballon d’Or

Jorginho juara Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa membela Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Cheldea dan timnas Italia Jorginho
Foto: AP/Alberto Lingria/POOL Reuters
Pemain Cheldea dan timnas Italia Jorginho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan Jorginho pantas mendapatkan Ballon d’Or. Jorginho menjadi pemain penting saat Italia merebut trofi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris di partai puncak.

Di level klub, prestasinya juga bagus. Ia membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions. Jorginho pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Champions musim 2020/2021. Rangkaian prestasi ini membuatnya masuk salah satu kandidat penerima Ballon d’Or. Mancini juga tak ragu mendorong pemain berdarah Brasil tersebut mengangkat trofi Ballon d’Or.

Baca Juga

“Saya akan memberinya Ballon d’Or, dia pantas mendapatkannya karena dia memenangkan segalanya musim ini,” klaim Mancini, dilansir dari Football Italia, Selasa (31/8).

Mancini juga bicara mngenai Gianluigi Donnarumma yang belum menjalani satu pun pertandingan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Mancini menilai ada alasan yang jelas mengapa pahlawan Italia di Piala Eropa tersebut belum dimainkan.

“Itu hanya karena dia memulai musim lebih lambat, itulah satu-satunya alasan,” kata Mancini.

Azzuri kembali menjalani pemusatan latihan di Coverciano untku persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia akan melawan Bulgaria, Swiss, dan Lithuania selama jeda ointernasional. Mancini memasukkan nama-nama baru termasuk Moise Kean dan Nicolo Zaniolo.

Mancini ingin timnya bermain dengan cara sendiri. Ia menyadari kemenangan di Piala Eropa membuat pandangan orang di luar Italia bahwa timnya menunjukkan mentalitas baru. Pasalnya, permainan Italia membuat banyak orang senang.

“Ada lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia tersisa dan 14 bulan sebelum Piala Dunia dimulai. Beberapa tim telah memulai musim sebelum kami, jadi kami harus fokus,” ujarnya.

Bicara mengenai Kean, Mancini menyebut dia sosok pemain muda berkualitas hebat. Mancini menegaskan akan memainkan pemain yang fit di setiap pertandingan. Mantan pelatih Inter Milan tersebut tak menganakemaskan salah satu pemain.

“Kami sedang mempertimbangkan (Davide) Calabria, sementara (Andrea) Belotti sedang tidak enak badan. Ada banyak pemain lain yang pantas berada di sini,” kata Mancini menambahkan. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement