Rabu 01 Sep 2021 13:12 WIB

Hulk Ingin Bersinar Bersama Brasil

Hulk mendapatkan berkah klub Inggris tidak mengizinkan pemainnya membela timnas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Brasil, Hulk
Foto: Jarbas Oliveira
Penyerang Brasil, Hulk

REPUBLIKA.CO.ID, MACUL -- Striker Atletico Mineiro, Hulk, kembali dipanggil ke timnas Brasil untuk berlaga pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Larangan bagi pemain dari klub-klub Liga Primer Inggris untuk membela negaranya pada jeda internasional menjadi berkah tersamar bagi Hulk. Ia diminta pelatih Tite kembali memperkuat Selecao.

Hulk terakhir kali memperkuat Brasil lima tahun lalu saat masih bermain untuk Zenit St Petersburg. Ia kemudian tak memperkuat Selecao sejak 2016 setelah pindah ke Liga China memperkuat SH SIPG.

Baca Juga

Kembali ke Brasil dengan memperkuat Atletico Mineiro, Hulk menemukan kembali ketajamannya. Ia mencetak 19 gol dan 11 assist dalam 42 penampilannya. Ia pun dilirik oleh Tite setelah harus menerima kenyataan tak bisa memanggil pemain yang merumput di Inggris.

“Panggilan bagi saya seperti yang pertama. Kami berada dalam kecemasan itu, dalam harapan itu. Saya tidak pernah membayangkan itu. Tahun lalu saya berada di China, dan hari ini saya bisa berada di sini mengenakan seragam tim nasional,” kata Hulk tentang masuknya kembali ke timnas Brasil dalam konferensi pers yang dikutip UOL Esporte, dilansir dari Caughtoffside, Rabu (1/9).

Ia menyadari ketika bermain di China kehilangan kesempatan membela negaranya di even internasional.  Ia kemudian memilih kembali ke negaranya meskipun mendapatkan beberapa tawaran dari klub Eropa. Menurutnya, sudah waktunya ia kembali ke Brasil.

Hulk mengaku telah mendapatkan banyal pengalaman dari waktu ke waktu. Kepercayaan dirinya diklaim mengalami peningkatan ketika berada di depan gawang. Ia ingin memberikan yang terbaik untuk negaranya.

“Saya kembali ke Selecao setelah lima tahun, sangat matang dan percaya diri. Anda dapat yakin bahwa saya akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

BraSil akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Cile, Jumat (3/9) pagi. Kemudian mereka akan melawan Argentina sebelum menghadapi Peru. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ اَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوْٓا اَنَّ وَعْدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيْهَاۚ اِذْ يَتَنَازَعُوْنَ بَيْنَهُمْ اَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوْا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًاۗ رَبُّهُمْ اَعْلَمُ بِهِمْۗ قَالَ الَّذِيْنَ غَلَبُوْا عَلٰٓى اَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَّسْجِدًا
Dan demikian (pula) Kami perlihatkan (manusia) dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa (kedatangan) hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, “Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka.” Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, “Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement