Rabu 01 Sep 2021 17:12 WIB

La Sabelle Berbagi Paket Sembako dengan Para Veteran

Mereka bisa hidup layak di masa tuanya jadi salah satu cara membalas jasa mereka

Red: Budi Raharjo
Sejumlah paket sembako diberikan tim La Sabelle kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tangerang Selatan.
Foto: .
Sejumlah paket sembako diberikan tim La Sabelle kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah paket sembako diberikan tim La Sabelle kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tangerang Selatan. La Sabelle Peduli Veteran ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia 76 tahun silam.

President Director La Sabelle, Melisa Etna Tiara, mengatakan para veteran harus dipastikan hidup dengan layak di masa tuanya. Perhatian ini merupakan salah satu cara untuk membalas budi perjuangan para veteran.

“Kegiatan CSR La Sabelle Peduli Veteran ini diadakan sebagai salah satu cara untuk menghormati jasa para pahlawan. Gak banyak yang bisa kita lakukan untuk membalas jasa mereka yang sangat besar tersebut," ujar dia. "Tapi mungkin memastikan kalau mereka bisa hidup dengan layak di masa tuanya bisa jadi salah satu cara untuk membalas jasa mereka.” 

Pada kunjungan ke maskar LVRI Tangsel ini, La Sabelle disambut Ketua LVRI Tangsel Nurhasan, Didi Gamu (Wakil Ketua), dan Ali Machmudi (Sekretaris). Meskipun hanya dihadiri tiga perwakilan veteran, Nurhasan menyebutkan total anggota aktif dari LVRI Tangsel berjumlah 12 orang. 

“Dulu kita jumlahnya lebih dari 30, tapi ada yang sudah meninggal, ada yang sakit juga jadi cuma bisa berbaring. Tapi kalau dihitung, yang aktif cuma 12. Tapi yang sebenernya membutuhkan perhatian lebih dari itu, karena ada janda veteran juga.”

Ali Machmudi memberikan pesan kepada generasi muda agar tetap semangat mempertahankan kemerdekaan. Generasi muda dianggapnya sebagai penyambung lidah veteran. "Jangan sampai nanti (negeri ini) dicaplok negara lain. Saya harapkan jangan sampai putus. Kalau nanti veteran sudah pada meninggal, saya harap ada penerusnya," ujar dia berpesan.

Pengelola lifestyle brand lokal ini senang bisa berbincang dan bersilaturahmi langsung dengan para veteran kemerdekaan Indonesia. Melisa berharap silaturahmi bisa terus terjalin di antara keduanya. "Bahagia juga bisa denger langsung cerita sejarah dari Pak Nurhasan. Insha Allah, silaturahmi ini akan terus terjalin," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement