Rabu 01 Sep 2021 20:51 WIB

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sasar Pekerja di Pelabuhan Cirebon

Hari ini ada lima tempat yang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon terus dilakukan percepatan. Upaya tersebut dimulai dari tingkat RW dengan sasaran usia 12 tahun keatas. Antusias pelajar untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi.
Foto: diskominfo kota cirebon
Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon terus dilakukan percepatan. Upaya tersebut dimulai dari tingkat RW dengan sasaran usia 12 tahun keatas. Antusias pelajar untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Perang melawan Covid-19 melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus digencarkan di Kota Cirebon. Salah satunya dengan melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 pada 1  hingga 3 September 2021.

Gebyar vaksinasi itu merupakan respons dari keinginan gubernur Jawa Barat agar di setiap kota dan kabupaten melakukan gebyar vaksinasi. Lebih dari 12 ribu vaksin disiapkan untuk masyarakat Kota Cirebon dalam kegiatan tersebut hingga tiga hari ke depan.

‘’Ayo ajak saudara-saudara kita, kawan-kawan kita dan semua yang kita kenal untuk melakukan vaksin,’’ kata Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Kota Cirebon dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon, Rabu (1/9).

Azis menyebutkan, hari ini ada lima tempat yang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19. Selain di sejumlah sekolah selama 1-2 September, Gebyar vaksinasi Covid-19 juga digelar di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon pada 1-3 September. Sasarannya, kru kapal, agen kapal termasuk masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.

Kegiatan itu terwujud berkat kolaborasi yang apik antara Pemda Kota Cirebon, unsur Forkopimda, TNI dan Polri, serta stakeholder lainnya. Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon saat ini sudah 56 persen. Untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), sebanyak 70 persen atau setara dengan 260 ribu warga Kota Cirebon harus mendapatkan vaksin Covid-19. ‘’Kita akan berikan peluang untuk bangkitnya lagi ekonomi di Kota Cirebon. Namun syaratnya, segera divaksin,’’ tegas Azis.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona dan meningkatkan kembali perekonomian di Kota Cirebon.‘’Ada 12.500 vaksin yang harus segera dihabiskan,’’ kata Imron.

Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Cirebon, Danny Djaelani, menyebutkan, selama tiga hari, ditargetkan ada 3 ribu warga yang mendapatkan vaksin Covid-19. Di antara peserta vaksinasi itu adalah nelayan yang sudah terdaftar untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 520 orang. Mereka berasal dari Pelabuhan Cirebon dan Pelabuhan Kejawanan.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement