Jumat 03 Sep 2021 00:30 WIB

Persib Matangkan Persiapan Terakhir untuk Laga Perdana

Persib akan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (kiri) saat sedang menjalani latihan.
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (kiri) saat sedang menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar persiapan akhir untuk laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (2/9). Ini menjadi persiapan terakhir Persib sebelum melakukan perjalanan menuju Tangerang.

Persib akan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (4/9) mendatang. Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo, mengakui Maung Bandung sudah siap menghadapi laga perdananya.

"Untuk tim, saya pikir sudah siap mulai liga hari Sabtu dan mulai hadapi Barito Putera. Bisa dilihat dari beberapa gim yang sudah berlalu, saya lihat semua (kekuatan) tim merata sekarang," kata Igbonefo dalam wawancara virtual, Kamis (2/9).

Igbonefo mengakui tidak dapat meremehkan Barito Putera. Menurutnya, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini merupakan skuad yang tangguh dan memiliki kualitas yang tinggi.

Igbonefo menyebut laga perdana akan menjadi partai tersulit dalam kompetisi. Karena kedua tim selalu menargetkan kemenangan sehingga akan mengerahkan segalanya untuk tim.

"Di sepak bola, baik turnamen atau liga, sepak bola di gim pertama selalu susah. Semua tim juga ingin kemenangan dan tim kami ingin kemenangan Sabtu ini. Saya tahu semua Bobotoh ingin kemenangan dan itu tujuan kami di laga perdana," kata Igbonefo.

Persib memiliki tren baik dengan menyabet kemenangan di laga perdana sejak musim 2018 lalu. Igbonefo menyebut hal itu menjadi motivasi untuk melanjutkan tren positif tersebut.

"Tujuan kami adalah untuk menang dan pertandingan Sabtu nanti adalah laga yang harus kami hadapi di liga. Keinginan kami sebagai tim sudah didiskusikan pagi tadi bersama pelatih di ruang ganti, kami ada tujuan (menang)," tegas Igbonefo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement