Tujuh Warga Sidoarjo Dipulangkan Usai Jalani Isoter

Red: Muhammad Fakhruddin

Tujuh Warga Sidoarjo Dipulangkan Usai Jalani Isoter (ilustrasi).
Tujuh Warga Sidoarjo Dipulangkan Usai Jalani Isoter (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Sebanyak tujuh orang warga di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dipulangkan ke rumah masing-masing usai menjalani perawatan di tempat isolasi terpusat (isoter) di Hotel Delta Sinar Mayang akibat terpapar virus corona atau COVID-19.

Salah satunya adalah Kasiamti, warga Sidokepung, Buduran, yang mengaku sangat bersyukur dirinya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang kembali bersama keluarga. "Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI, Polri dan tenaga kesehatan selama perawatan di tempat isoter," katanya usai menjalani isoter di Hotel Delta Sinar Mayang, Sidoarjo, Kamis (2/9).

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi mengatakan, proses pemulangan ini dilakukan juga di berbagai tempat isoter lainnya di Kabupaten Sidoarjo.

Forkopimka termasuk TNI, Polri dan puskesmas setiap kecamatan turut bersama-sama mengawal pemulangan warga yang isoter. "Kami berikan support kepada mereka yang telah berhasil sembuh dari COVID-19," ujarnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa sepulangnya warga isoter yang telah dinyatakan sehat agar dapat diterima dengan baik berbaur bersama warga lainnya. "COVID-19 bukanlah aib, dan penyakit ini terbukti dapat disembuhkan," katanya.

Sampai dengan saat ini, jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 24.528 orang. Dari jumlah itu yang berhasil sembuh sebanyak 23.123 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 935 orang.

Terkait


Wali Kota Semarang Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

Polda DIY Gandeng UNY Vaksinasi 3.000 Mahasiswa

Vaksinasi Covid-19 di Bantul Capai 48 Persen

Granit Xhaka Ternyata Tolak Vaksin Sebelum Positif Covid-19

Kena Covid-19, Joe Rogan Minum Ivermectin yang Dilarang FDA

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark