Jumat 03 Sep 2021 14:45 WIB

Barito Putera Termotivasi Ubah Rekor Pertemuan Vs Persib

Namun, Djadjang Nurdjaman memiliki tren positif ketika bertemu dengan Persib.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, dalam laga perdana Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9). Barito Putera menargetkan kemenangan di laga perdana ini.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui rekor pertemuan kontra Persib tidak terlalu bagus untuk timnya. Dari 12 pertemuan keduanya, Persib unggul dengan empat kemenangan dan enam kali hasil seri.

"Tapi track record Barito Putera dalam dua pertemuan terakhir dengan Persib hasilnya cukup bagus. Itu saja yang kami pegang, tidak usah melihat hasil yang terlalu jauh ke belakang," kata Djadjang dalam konferensi pers jelang secara virtual, Jumat (3/9).

Secara catatan individu, Djadjang memiliki tren positif ketika bertemu dengan Persib. Sejak memimpin PSMS Medan pada 2018 lalu, Djadjang tercatat empat kali menang, satu kali kalah, dan satu hasil imbang ketika memimpin tim untuk melawan Persib. Sebagai mantan pemain dan pelatih Persib, Djadjang mengakui ada motivasi lebih untuk mengalahkan mantan timnya ini.

"Mudah-mudahan modal kepercayaan diri bagi saya sendiri dan motivasi bagi pemain. Sehingga besok kami tampil tidak merasa bahwa Persib itu besar. Anak-anak dengan bermodalkan itu cukup percaya diri untuk menghadapi Persib," kata Djadjang.

Sayangnya, Djadjang tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena satu pemain asingnya, Casio de Jesus, masih menjalani pemulihan pasca-cedera. Namun dia memastikan timnya siap menghadapi Persib.

"Kalau yang lainnya insya Allah siap diturunkan. Tiga pemain asing dan para pemain lokal yang masuk dalam skema. Kami sudah latihan dan siap," tegas Djadjang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement