Jumat 03 Sep 2021 17:56 WIB

ASN Ini Sukses Banting Setir Jadi Pebisnis Donat Frozen

Sebelum memilih menjadi wirausaha donat, Endah merupakan seorang ASN di Kemenkeu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Endah Kurnianingsih, owner Donat Susu Muna saat ngobrol di acara podcast bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Jumat (3/9)
Foto: Dok Pribadi
Endah Kurnianingsih, owner Donat Susu Muna saat ngobrol di acara podcast bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Jumat (3/9)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan apresiasi sosok Endah Kurnianingsih, seorang ibu rumah tangga asal Depok yang sukses dengan bisnis frozen food-nya. Sebelum memilih menjadi wirausaha, Endah merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Bu Endah ini luar biasa, ia memilih mundur jadi ASN dari Kementerian Keuangan untuk merintis usaha donat ini," ujar Imam dalam podcast Pulang Kerja Ngeteh Bareng Bang Imam, bertema Wirausaha, Kamis (2/9).

Baca Juga

Menurut Imam, dari usaha donat frozen yang sudah ditekuni dari 2016, pernah menghasilkan keuntungan sekitar Rp 150 juta dalam sebulan. melalui usahanya ini, Endah dapat memberdayakan kaum perempuan di lingkungan sekitarnya. "Sebesar 90 persen pegawai maupun reseller Muna Food itu ibu rumah tangga, kemudian 50 persennya adalah orang tua tunggal," jelasnya

Ia mengajak kepada warga yang memiliki usaha untuk bergabung dengan komunitas UMKM kota Depok untuk mendapatkan berbagai macam ilmu terkait wirausaha. Kemudian mengikuti program Wirausaha Baru yang digagas oleh DKUM.

"Temen-temen yang memiliki usaha tolong ikut gabung komunitas UMKM supaya usahanya maju. Tahu bagaimana cara usaha yang benar dan mendapatkan akses untuk perizinannya. Lalu juga ada bantuan modalnya," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement