Senin 06 Sep 2021 11:18 WIB

Wenger: Haaland Bakal Mencoba Sepak Bola Inggris

Ia meyakini sang wonderkid bakal konsisten menjadi raja gol di papan atas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Dortmund Erling Haaland
Foto: Marius Becker/dpa via AP
Pemain Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Erling Haaland salah satu pesona baru di jagat sepak bola dunia. Pemuda 21 tahun itu sudah menjadi mesin gol Borussia Dortmund dan tim nasional Norwegia.

Nama Haaland mulai dikaitkan dengan para raksasa Eropa. Tapi yang bersangkutan masih bersama Dortmund.

Cepat atau lambat, ia dikabarkan bakal meninggalkan Signal Iduna Park. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memprediksi sang bomber akan menuju Liga Primer Inggris.

Ia tidak hanya melihat dari sisi teknis, yang membuat Haaland berpetualang ke Negeri Ratu Elisabeth. Tapi juga dari sisi ekonomi.

"Sepak bola Inggris dominan, karena di sanalah ada banyak uang beredar. Para pemain terbaik selalu mencari cara terbaik untuk menghasilkan uang yang paling banyak," kata Wenger, dikutip dari The Sport Review, Senin (6/9).

Terlepas dari aspek tersebut, tokoh asal Prancis itu memuji kualitas Haaland. Ia meyakini sang wonderkid bakal konsisten menjadi raja gol di papan atas.

Seseorang yang terus disandingkan dengan Kylian Mbappe. Keduanya digadang-gadang bisa mendominasi sepak bola mirip Lionel Messi-Cristiano Ronaldo.

"Ambisinya, keinginannnya untuk mencetak gol dan kemampuannya untuk bertarung dalam duel. Dia ada di sana, ingin menang. Ada sesuatu dalam dirinya yang hebat untuk seorang striker," tutur Wenger, menjelaskan sejumlah kelebihan Haaland.

Sosok kelahiran Leeds ini sangat produktif bersama Die Borussen. Ia telah mengoleksi 63 gol dalam 64 penampilan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Jelas, Haaland tak tergantikan di lini depan elit Jerman itu.

Pada bursa transfer musim panas 2021, sang wonderkid dikaitkan dengan Chelsea. Pada akhirnya the Blues, mendapatkan Romelu Lukaku.

Haaland juga berpeluang menuju duo Manchester atau Liverpool. Dari Spanyol, Real Madrid turut memantau sepak terjang jagoan Norwegia itu.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement