Selasa 07 Sep 2021 11:18 WIB

PPKM Level III, Wagub DKI Minta Rakyat Bertanggung Jawab

Meski ada perbaikan dan pelanggaran, pihaknya mengaku terus melakukan penindakan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, evaluasi PPKM level tiga kemarin, tidak menemukan pelanggaran seperti pekan-pekan sebelumnya. Meski ada perbaikan dan pelanggaran, pihaknya mengaku akan terus melakukan penindakan.

"Kami tentu bersyukur ada penurunan (kasus). Namun demikian, kami minta masyarakat tetap disiplin, tetap berada di rumah," ujar Riza di Balai Kota, Selasa (7/9).

Dia menambahkan, PPKM kali ini di DKI memang masih menerapkan level tiga. Namun demikian, dirinya menyampaikan potensi interaksi yang akan semakin meningkat, seiring dengan penambahan kasus jika tidak menerapkan disiplin lebih lanjut.

"Jadi, sekali lagi tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, disiplin dan bertanggung jawab," katanya.

Ke depan, kata Riza, pihaknya juga akan semakin mengetatkan aturan bagi pelanggar protokol kesehatan. Tujuannya, agar dapat menurunkan mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, hingga kemarin, DKI mencatatkan kembali 303 kasus positif. Sedangkan untuk keterisian tempat tidur, sudah menurun ke angka 15 persen, dan ICU 25 persen. "Terjadi penurunan yang cukup baik," ungkap dia. 

Baca juga : Sembilan Hotel Isoman di DIY Difasilitasi Pengisian Oksigen

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement