Selasa 07 Sep 2021 15:20 WIB

Indonesia Kirim Skuad Muda untuk Piala Davis

Tim Merah Putih dihuni oleh Justin Barki (21), Ari Fahresi (19) dan M. Gunawan (18)

Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Davis Indonesia untuk melawan Barbados.
Foto: Dok. IG Tenis Indonesia
Tim Davis Indonesia untuk melawan Barbados.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad muda menghiasi tim Piala Davis Indonesia yang akan melakoni partai tandang melawan tuan rumah Barbados, 17-18 September 2021. 

Tim Merah Putih dihuni oleh Justin Barki (21), Ari Fahresi (19) dan M. Gunawan Trismurwantara (18) serta Febi Widhiyanto sebagai playing captain.

"Target kami pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Febi, Selasa (7/9).

Kendati berusia muda, semua petenis Indonesia telah memiliki pengalaman bermain di ajang yang berlabel Piala Dunia Tenis Beregu ini. Justin Barki yang berbasis di AS, telah menjadi skuad andalan Merah Putih saat menjamu Filipina dan menantang tuan rumah Srilanka (2018), Ari Fahresi sukses mengemas satu angka nomor tunggal melawan Selandia Baru (2019) serta Gunawan berhasil menang atas wakil Kenya (2020).

"Semoga mereka mampu membuat kejutan," harap Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar saat launching tim di Jakarta, Selasa (7/9).

Barbados merupakan tim unggulan dalam pertemuan perdana antar kedua negara ini. Negara di kawasan Karibia itu bakal bertumpu pada Darian King (29) yang pernah bercokol di peringkat  100-an dunia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يُوْصِيْكُمُ اللّٰهُ فِيْٓ اَوْلَادِكُمْ لِلذَّكَرِ مِثْلُ حَظِّ الْاُنْثَيَيْنِ ۚ فَاِنْ كُنَّ نِسَاۤءً فَوْقَ اثْنَتَيْنِ فَلَهُنَّ ثُلُثَا مَا تَرَكَ ۚ وَاِنْ كَانَتْ وَاحِدَةً فَلَهَا النِّصْفُ ۗ وَلِاَبَوَيْهِ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا السُّدُسُ مِمَّا تَرَكَ اِنْ كَانَ لَهٗ وَلَدٌ ۚ فَاِنْ لَّمْ يَكُنْ لَّهٗ وَلَدٌ وَّوَرِثَهٗٓ اَبَوٰهُ فَلِاُمِّهِ الثُّلُثُ ۚ فَاِنْ كَانَ لَهٗٓ اِخْوَةٌ فَلِاُمِّهِ السُّدُسُ مِنْۢ بَعْدِ وَصِيَّةٍ يُّوْصِيْ بِهَآ اَوْ دَيْنٍ ۗ اٰبَاۤؤُكُمْ وَاَبْنَاۤؤُكُمْۚ لَا تَدْرُوْنَ اَيُّهُمْ اَقْرَبُ لَكُمْ نَفْعًا ۗ فَرِيْضَةً مِّنَ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Allah mensyariatkan (mewajibkan) kepadamu tentang (pembagian warisan untuk) anak-anakmu, (yaitu) bagian seorang anak laki-laki sama dengan bagian dua orang anak perempuan. Dan jika anak itu semuanya perempuan yang jumlahnya lebih dari dua, maka bagian mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan. Jika dia (anak perempuan) itu seorang saja, maka dia memperoleh setengah (harta yang ditinggalkan). Dan untuk kedua ibu-bapak, bagian masing-masing seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika dia (yang meninggal) mempunyai anak. Jika dia (yang meninggal) tidak mempunyai anak dan dia diwarisi oleh kedua ibu-bapaknya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga. Jika dia (yang meninggal) mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) setelah (dipenuhi) wasiat yang dibuatnya atau (dan setelah dibayar) utangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih banyak manfaatnya bagimu. Ini adalah ketetapan Allah. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nisa' ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement