Rabu 08 Sep 2021 20:16 WIB

Wali Kota Sukabumi Konsisten Sambangi dan Bantu Warga Isoman

Warga yang isoman tidak hanya membutuhkan bantuan medis semata..

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan motivasi dan bantuan beras kepada warga isoman di Kecamatan Lembursitu dan Citamiang Sabtu (31/7).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan motivasi dan bantuan beras kepada warga isoman di Kecamatan Lembursitu dan Citamiang Sabtu (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kembali memberikan motivasi dan bantuan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah di Kecamatan Lembursitu, Rabu (8/9). Aksi ini terus dilakukan wali kota Sukabumi dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam momen tersebut wali kota yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat juga memberikan paket sembako kepada warga isoman. Selain itu diberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

''Alhamdulillah bisa langsung memberikan motivasi dan semangat serta bantuan kepada warga yang isoman agar mereka termotivasi untuk sembuh,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab warga yang isoman tidak hanya membutuhkan bantuan medis semata.

Melainkan dukungan moril juga dibutuhkan selama menjalani proses isolasi mandiri. Harapannya dengan perhatian ini warga yang isoman bisa meningkat imunnya dan segera sembuh.

Kegiatan ini juga sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan selama isoman. Pasalnya selama isoman, warga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Dalam momen ini wali kota berpesan agar warga yang dikunjunginya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Terutama memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin cuci tangan, dan membatasi mobilitas.

''Berharap agar warga sekitar juga tidak mengucilkan warga yang sedang isolasi, justru motivasi serta dukungan baik moril maupun materil sangat dibutuhkan mereka,'' kata Fahmi. Mari bersama tumbuhkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial di masa pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi melauching bantuan sosial sebanyak 3.000 paket beras untuk warga terdampak pandemi dan PPKM. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga selama masa PPKM Level 4.

Bantuan juga diberikan kepada dua orang warga penyandang disabilitas berupa kursi roda. Harapannya warga tersebut dapat terbantu dengan adanya bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement