Rabu 08 Sep 2021 20:34 WIB

Umat Budha Banyumas Salurkan 5.000 Paket Sembako

5.000 paket sembako dibagikan umat Budha Banyumas.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Hafil
Umat Budha Banyumas Salurkan 5.000 Paket Sembako. Foto: Bantuan sembako (ilustrasi)
Foto: Republika
Umat Budha Banyumas Salurkan 5.000 Paket Sembako. Foto: Bantuan sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat, menjadi tanggung jawab seluruh umat. Termasuk umat Budha di Kabupaten Banyumas,  juga ikut terketuk untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan. Untuk itu, melalui pengurus Vihara Buddha Dipa Purwokerto, umat Budha di Banyumas menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga tidak mampu yang terdampak COVID-19.

Ketua Padepokan Astha Brata Desa Kemutug Lor Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas Bhante Parijhana Varo, mengatakan umat Buddha di Banyumas akan menyalurkan sekitar  5.000 paket sembako. ''Dari jumlah itu, sebanyak 400 paket dibagikan pada masyarakat di sekitar padepokan. Lainnya, disalurkan di berbagai wilayah Kabupaten Banyumas,'' katanya. Rabu (8/9).

Baca Juga

Antara lain, sebanyak  2.000 paket disalurkan melalui Polresta Banyumas, 1.000 paket melalui Kodim 0701/Banyumas dan 2000 paket didistribusikan langsung ke masyarakat melalui vihara-vihara di Kabupaten Banyumas.

Dia menyebutkan, penyaluran paket sembako ini merupakan bentuk keprihatinan umat Budha di Banyumas dalam menghadapi pandemi covid. ''Kami mohon doa restu kepada Bapak Bupati dan Pimpinan Banyumas, serta warga Banyumas, semoga kedepan kami semua bisa melakukan hal yang lebih besar untuk Banyumas,'' katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement