Senin 13 Sep 2021 00:48 WIB

Pemkot Depok Dukung Program Wirausaha Muda STEI SEBI

Para wirausahawan muda diharapkan tak hanya berbisnis untuk dunia, tapi juga akhirat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI dan Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok meluncurkan  program Wirausaha Muda Jawara pada Sabtu  (11/9).
Foto: Dok STEI SEBI
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI dan Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok meluncurkan program Wirausaha Muda Jawara pada Sabtu (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, mendukung dan mengapresiasi peluncuran program Wirausaha Muda Jawara Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI. Langkah ini perlu dilakukan untuk menggali potensi jiwa wirausaha.

"Saya mendukung penuh kegiatan program wirausaha muda ini," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat memberikan sambutan secara virtual dalam kegiatan launching Wirausaha Muda STEI SEBI, Sabtu (11/9).

Baca Juga

Terlebih, kata Imam, STEI SEBI merupakan universitas ekonomi dengan pembelajaran standar syariat Islam. Dengan begitu, diharapkan berwiraswasta tidak hanya untuk dunia, tetapi juga akhirat.

Menurut Imam, STEI SEBI menerapkan empat prinsip Rasulullah dalam berdagang yaitu shidiq, amanah, tabligh, dan fathanah. Dia berharap, ilmu ini juga diturunkan kepada seluruh mahasiswa dan calon wirausaha baru.

"Prinsip Rasullulah inilah yang diharapkan bisa menyelamatkan kita di akhirat," ungkap Imam.

Ia berharap, agar pengusaha muda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran. Sebab, media sosial (medsos) bisa menjangkau konsumen secara nasional, bahkan internasional.

Kata Imam, saat ini zamannya generasi 4.0 di mana semua dapat dilakukan secara digital dan tentunya mempermudah. Sasaran konsumen tidak hanya wilayah RT RW tapi sudah menjangkau seluruh Indonesia bahkan internasional. "Semangat terus untuk wirausaha muda," harap Imam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement