Senin 13 Sep 2021 14:50 WIB

Wakil Ketua MPR Ingatkan Soal SDM Indramayu

Zulhas berpesan agar terus meningkatkan kualitas SDM Indramayu.

Red: Joko Sadewo
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, saat bersilaturahim dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina, Senin (13/9).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, saat bersilaturahim dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina, Senin (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua MPR yang juga Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengingatkan pentingnya  memperkuat sumber daya manusia (SDM). Pesan ini disampaikan saat bertemu dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Dalam siaran pers dari Humas DPP PAN, disebutkan, melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Kebangsaan di Jawa Barat, Zulhas bertemu dengan Bupati Indramayu, Senin (13/9). Zulhas datang bersama rombongan DPP PAN didampingi pengurus PAN setempat.

Kepada Bupati Nina, Zulhas berpesan agar terus meningkatkan kualitas SDM Indramayu. Menurutnya, persaingan dunia pascapandemi Covid-19, akan semakin ketat. Daya saing dan kualitas pendidikan manusia Indonesialah yang kelak akan menentukan prestasi Indonesia di tengah persaingan dunia.

“Indramayu ini memiliki semua prasyarat untuk sejahtera. Lahannya luas, tanahnya subur, pantainya panjang, udaranya sejuk, penghasil pertanian. Tetapi sayang angka lulus sekolahnya rata-rata 5,6 tahun. Berarti rata-rata tidak lulus SD. Ini yang menyebabkan kemiskinan tinggi,” papar Zulhas.

Bupati Indramayu menyetujui pandangan Zulhas ini. Menurutnya, pekerjaan rumah terbesar adalah meningkatkan Indeks pembangunan manusia (IPM) Indramayu yang saat ini masih rendah.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur dikunjungi Pak Zul ini. Ada semangat yang besar untuk sama-sama memajukan manusia Indonesia. Ini silaturahim yang baik. Saya pribadi banyak belajar dari Pak Zul, yang disampaikan beliau luar biasa,” ungkap Bupati Nina.

Terkait dengan kegiatan silaturahim kebangsaan, Zulhas menjelaskan bahwa kegiaan ini sebagai upaya untuk terus merajut simpul kebangsaan. Pascapandemi Covid-19 yang saat ini mulai melandai, daerah perlu disapa agar terus semangat dan bangkit.

“Utamanya saya menyapa dan memberi semangat untuk kader-kader PAN di daerah. Sekalian datang, saya silaturahmi juga kepada para kepala daerah setempat. Menitipkan para kader, menitipkan aspirasi masyarakat setempat,” ungkap Zulhas.

Setelah bertemu Bupati Indramayu,  Zulhas diagendakan bertemu dengan seuluruh kader PAN Indramayu dan Cirebon. Dari Pantura Jawa Barat, Zulhas dan rombongan DPP PAN dijadwalkan menuju Priangan Timur untuk mengunjungi Kabupaten Tasik, Kota Tasik, dan Kabupaten Garut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement