Senin 13 Sep 2021 20:57 WIB

Infografis Barcelona Vs Muenchen: Ujian Pertama tanpa Messi

Bacelona akan menjamu Bayern Muenchen dI Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Barcelona vs Bayern Muenchen, adu tajam Memphis Depay dan Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, Barcelona akan menjalani laga tanpa Lionel Messi di Liga Champions untuk kali pertama sejak 2004. Tugas berat di depan mata karena Blaugrana harus meladeni Bayern Muenchen pada laga awal Grup E di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Fakta Jelang Laga

- Bayern Muenchen superior atas Barcelona. Dari 11 pertemuan, 7 dimenangkan Muenchen, 2 milik Barcelona, dan 2 berakhir imbang.

- Namun 2 kemenangan Barcelona, yang saat itu diperkuat Messi, krusial karena mengantarkan Blaugrana ke semifinal Liga Champions musim 2008/09 dan final 2014/15.

- Kedua tim terakhir kali bertemu pada semifinal Liga Champions musim 2019/20 yang menggunakan single match akibat pembatasan Covid-19. Bayern membantai Barcelona 8-2.

- Muenchen mengandalkan Robert Lewandowski yang memenangkan Sepatu Emas Eropa musim lalu dengan 41 gol. Pemain Polandia ini mencetak dua gol dalam tiga pertandingan melawan Barcelona.

- Barcelona tak bisa diperkuat Martin Braithwaite yang cedera. Pelatih Ronald Koeman kemungkinan akan mengandalkan du Belanda, Memphis Depay dan Luuk De Jong, di depan.

- Barcelona punya istirahat lebih panjang menghadapi laga ini karena pertandingan La Liga kontra Sevilla akhir pekan lalu ditunda.

 

Sumber: UEFA.com, wagerbop

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement