Selasa 14 Sep 2021 14:27 WIB

Demi Boyong Haaland, Neville Sarankan United Lepas 3 Pemain

Erling Haaland bisa diduetkan dengan Cristiano Ronaldo di lini depan MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Konsistensi performa dan ketajaman Erling Haaland di depan mulut gawang menjadikan penyerang berusia 21 tahun itu salah satu primadona dalam jendela transfer pemain. Klub-klub besar Eropa dikabarkan tengah bersaing ketat untuk bisa memboyong Haaland dari Borussia Dortmund. 

Manchester United (MU) dikabarkan menjadi salah satu klub peminat striker yang telah mengemas delapan gol dan empat assist dari enam penampilannya di semua ajang pada awal musim ini. Riwayat kerja sama pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dengan Haaland saat masih sama-sama di Molde dianggap bisa memperkuat posisi United dalam perburuan tanda tangan eks striker RB Salzburg itu. 

Baca Juga

Namun, Setan Merah disarankan untuk melepas pemain terlebih dahulu, terutama di barisan penyerang, untuk memberikan ruang kepada Haaland. Kondisinya pun kian sulit lantaran MU telah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada awal musim ini. 

Namun, di mata mantan bek kanan MU Garry Neville, kehadiran Ronaldo tidak serta merta mengurangi peluang Setan Merah untuk merekrut Haaland. Neville menyebut, MU setidaknya bisa melepas tiga pemain pada jendela transfer pemain berikutnya untuk memberikan ruang buat Haaland. 

"Saya rasa, United kemungkinan besar akan melepas (Anthony) Martial, (Juan) Mata, (Edinson) Cavani pada musim panas mendatang. Jadi, akan ada kekosongan dalam skuad MU," tutur Neville seperti dikutip Mirror, Selasa (14/9). 

Secara khusus, kontrak Mata dan Cavani akan berakhir pada 2022. Ini akan membuat keputusan manajemen lebih mudah. 

Dalam skuadnya saat ini, MU telah memiliki tiga penyerang sekaligus. Selain Ronaldo, ada Martial dan Cavani. Belum lagi sejumlah pemain, seperti Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah. Neville pun berharap, United mesti bisa memanfaatkan peluang untuk bisa mendatangkan Haaland pada jendela transfer musim panas mendatang. 

Tidak hanya itu, Neville juga yakin, apabila nantinya United bisa merekrut Haaland, kondisi itu tidak akan mempengaruhi menit bermain Ronaldo. Solskjaer bahkan dinilai bisa menduetkan Haaland dengan Ronaldo di lini serang MU. 

"Ronaldo telah membuktikan kemampuannya tampil bersama pemain-pemain bintang lain di Real Madrid. Solskjer tentu tidak mau menempatkan Ronaldo di bangku cadangan. Tentu saja, dia bisa memainkan dua penyerang sekaligus," kata mantan pelatih Valencia tersebut. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement