Selasa 14 Sep 2021 17:57 WIB

4 Surat Pendek dan Ayat-Ayat Alquran Penangkal Gangguan Jin

Salah satu manfaat Alquran adalah untuk melindungi dari kejahatan jin

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Salah satu manfaat Alquran adalah untuk melindungi dari kejahatan jin. Ilustrasi Alquran
Foto: pxhere
Salah satu manfaat Alquran adalah untuk melindungi dari kejahatan jin. Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, — Untuk menjauhi gangguan jin dan setan dapat dilakukan dengan membaca doa. Doa-doa ini terdapat dalam Alquran, di antaranya Delapan surat yang dapat membentengi diri dari mereka adalah:  

Pertama, surat Al Ikhlas

Baca Juga

 ู‚ูู„ู’ ู‡ููˆูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽุญูŽุฏูŒ.ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุตู‘ูŽู…ูŽุฏู.ู„ูŽู…ู’ ูŠูŽู„ูุฏู’ ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ูŠููˆู„ูŽุฏู’.ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ูŠูŽูƒูู†ู’ ู„ูŽู‡ู ูƒููููˆู‹ุง ุฃูŽุญูŽุฏูŒ

“Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.

Kedua, surat Al Falaq

 ู‚ูู„ู’ ุฃูŽุนููˆุฐู ุจูุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ููŽู„ูŽู‚ู.ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู…ูŽุง ุฎูŽู„ูŽู‚ูŽ.ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ุบูŽุงุณูู‚ู ุฅูุฐูŽุง ูˆูŽู‚ูŽุจูŽ.ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ุงู„ู†ู‘ูŽูู‘ูŽุงุซูŽุงุชู ูููŠ ุงู„ู’ุนูู‚ูŽุฏู.ูˆูŽู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ุญูŽุงุณูุฏู ุฅูุฐูŽุง ุญูŽุณูŽุฏูŽ

“Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki."

Ketiga, surat Al Kafirun

 ู‚ูู„ู’ ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู’ูƒูŽุงููุฑููˆู†ูŽ.ู„ูŽุง ุฃูŽุนู’ุจูุฏู ู…ูŽุง ุชูŽุนู’ุจูุฏููˆู†ูŽ.ูˆูŽู„ูŽุง ุฃูŽู†ู’ุชูู…ู’ ุนูŽุงุจูุฏููˆู†ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุจูุฏู.ูˆูŽู„ูŽุง ุฃูŽู†ูŽุง ุนูŽุงุจูุฏูŒ ู…ูŽุง ุนูŽุจูŽุฏู’ุชูู…ู’.ูˆูŽู„ูŽุง ุฃูŽู†ู’ุชูู…ู’ ุนูŽุงุจูุฏููˆู†ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุจูุฏู.ู„ูŽูƒูู…ู’ ุฏููŠู†ููƒูู…ู’ ูˆูŽู„ููŠูŽ ุฏููŠู†ู

“Katakanlah (Muhammad), Wahai orang-orang kafir! Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah, dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukku agamaku.”

Keempat, surat Al fatihah

ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽูฐู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู…ู.ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู†ูŽ.ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽูฐู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู…ู.ู…ูŽุงู„ููƒู ูŠูŽูˆู’ู…ู ุงู„ุฏู‘ููŠู†ู.ุฅููŠู‘ูŽุงูƒูŽ ู†ูŽุนู’ุจูุฏู ูˆูŽุฅููŠู‘ูŽุงูƒูŽ ู†ูŽุณู’ุชูŽุนููŠู†ู.ุงู‡ู’ุฏูู†ูŽุง ุงู„ุตู‘ูุฑูŽุงุทูŽ ุงู„ู’ู…ูุณู’ุชูŽู‚ููŠู…ูŽ.ุตูุฑูŽุงุทูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุฃูŽู†ู’ุนูŽู…ู’ุชูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูู…ู’ ุบูŽูŠู’ุฑู ุงู„ู’ู…ูŽุบู’ุถููˆุจู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽุง ุงู„ุถู‘ูŽุงู„ู‘ููŠู†ูŽ

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.” 

Yang Mahapengasih, Mahapenyayang. Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. 

Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

Sementara itu untuk ayat-ayat Alquran yang bisa dijadikan sebagai benteng dari jin adalah sebagai berikut:      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement