Kamis 16 Sep 2021 14:42 WIB

BMM Raih GIFA Excellence Award 2021

GIFA merupakan ajang untuk lembaga yang berkontribusi di bidang perbankan Islam

Red: A.Syalaby Ichsan
BMM Raih GIFA Award, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi
Foto: Dok Laznas BMM
BMM Raih GIFA Award, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali menorehkan prestasi yang mengembirakan dengan meraih penghargaan dalam ajang Global Islamic Financial Award (GIFA) Excellence Award 2021 dalam kategori Islamic Social Responsibility. Acara ini digelar oleh Edbiz Corporation pada 14 September 2021.

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan kepada Republika, BMM yang telah berdiri selama 21 tahun telah membuktikan eksistensinya di tengah masyarakat. Bukan hanya di dalam negeri, kini dunia internasional juga memberikan penghargaannya terhadap kontribusi BMM. Selain itu, penghargaan tersebut menandakan bukti bahwa BMM konsisten dalam menjaga amanah muzakki/donatur dalam memberikan pelayanan yang terbaik melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Di tengah Pandemi Covid-19 yang  memberikan dampak signifikan bagi banyak lembaga filantrofi atau lembaga sosial lainnya, BMM masih tetap bertahan. Lembaga ini terus dipercaya oleh para muzakki dan donatur dengan menitipkan amanah zakat dan sedekahnya untuk dimaksimalkan bagi  kepentingan masyarakat. 

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi menyampaikan rasa syukurnya bahwa meskipun di masa sulit ini BMM mampu menghadirkan program dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Khususnya mereka yang berada di bawah garis kemiskinan.“Alhamdulillah, merupakan suatu kehormatan bagi BMM menerima penghargaan dari Global Islamic Financial Award ini. Terima kasih atas kepercayaan dari para muzakki dan donatur sehingga BMM bisa memberikan kontribusi terbaiknya dan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat luas,’’ ungkap dia dalam sambutan yang disampaikan pada acara seremoni penghargaan GIFA 2021 yang dilaksanakan secara daring dan disiarkan langsung dari London, Inggris.

GIFA merupakan salah satu ajang penghargaan internasional paling bergengsi bagi lembaga maupun perorangan yang memiliki pencapaian dan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan industri perbankan dan keuangan Islam. Tahun ini merupakan perhelatan GIFA yang ke-11 kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2011, dimana GIFA juga telah memberikan penghargaan di tahun-tahun sebelumnya bagi banyak pemimpin dunia termasuk Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2016 dan tahun ini Indonesia kembali mendapatkan penghargaan yang diberikan kepada Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. 

Ini merupakan kali pertama bagi BMM setelah 21 tahun berdiri menerima penghargaan prestisius dari lembaga internasional seperti halnya GIFA. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat BMM untuk terus konsisten dalam memfasilitasi kebaikan bagi masyarakat khususnya dalam hal pengelolaan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf di Indonesia serta terus berjuang membantu mereka yang mengalami kesulitan, terutama di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini melalui program-program ekonomi, pendidikan, kesehatan, kemanusiaan dan dakwah serta pengembangan wakaf produktif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement