Jumat 17 Sep 2021 03:43 WIB

Digital Hub BSD City Siap Fasilitasi Bisnis Perusahaan IT

Ekonomi digital terus bertumbuh sehingga kebutuhan perkantoran meningkat.

Red: Hiru Muhammad
Setiap perusahaan membutuhkan disain, fasilitas pendukung ataupun lokasi kantor yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini terkait dengan jenis usaha maupun kebutuhan bisnis yang dijalankannya.
Foto: istimewa
Setiap perusahaan membutuhkan disain, fasilitas pendukung ataupun lokasi kantor yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini terkait dengan jenis usaha maupun kebutuhan bisnis yang dijalankannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BSD City--Setiap perusahaan membutuhkan disain, fasilitas pendukung ataupun lokasi kantor yang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini terkait dengan jenis usaha maupun kebutuhan bisnis yang dijalankannya. 

Hal serupa juga berlaku bagi perusahaan IT yang bergerak di bisnis digital. Kebutuhan akan ekosistem yang mendukung aktivitas jaringan internet berkecepatan tinggi menjadi hal yang mutlak baginya. Hal itu dilakukan Sirclo merupakan sebuah perusahaan solusi e-commerce dari tanah air yang berdiri sejak 2013. Layanan utama mereka adalah platform pembuatan toko daring serta e-commerce enabler dari hulu ke hilir (end-to-end) bagi bisnis yang ingin mengembangkan penjualan ke ranah online. 

Sirclo telah berkantor di BSD City sejak tahun 2018, telah menempati ruang usaha seluas 822 m2 di MyRepublic Plaza (GOP 6) dan kini merelokasi ke ruang kantor yang lebih besar yakni 2.000 m2 di Traveloka Campus (GOP 1). Seiring dengan berkembang pesatnya bisnis perusahaan, Sirclo memutuskan untuk menempati gedung baru di Digital Hub sebagai kantor pusat. "Ke depannya Sirclo akan berkantor di gedung terbaru pada kawasan Digital Hub," kata Founder dan CEO Sirclo, Brian Marshal.

Ekspansi ini dilakukan sesuai kebutuhan bisnis Sirclo yang berkembang pesat. Pihaknya merasa puas atas sarana, infrastruktur, pelayanan serta dukungan yang diberikan Sinar Mas Land selama beberapa tahun ke belakang, sehingga berencana untuk terus memusatkan operasional perusahaan di BSD City.

Chief Digital Technology Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap dalam keterangan tertulis Kamis (16/9) menambahkan ekonomi digital terus bertumbuh sehingga kebutuhan perkantoran pun meningkat dan pihaknya berharap bisa menelurkan startup unicorn di Digital Hub yang merupakan sentral ekonomi digital. 

Sirclo akan jadi tenant pertama di gedung terbaru pada kawasan Digital Hub BSD City. Gedung tersebut berada di atas lahan seluas 2 hektare serta didesain sebagai bangunan komersial dan akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang.  Komitmen tersebut diresmikan melalui penandatanganan surat penawaran (Letter of Offer) oleh Avelyn P. Santiago (Asset Management Office Division Head – Sinar Mas Land) dan (Brian Marshal - CEO Sirclo) pada Senin, 6 September 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement