Jumat 17 Sep 2021 15:27 WIB

Polri Gelar Lomba Mural, Legislator: Bagus Sekali

Legislator mendukung Polri menggelar lomba mural pascapolemik mural di masyarakat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman
Foto: Republika
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman, menyambut baik rencana Polri yang akan menggelar lomba mural untuk memperebutkan Piala Kapolri. Menurutnya, hal itu merupakan respon kritik terkait polemik mural beberapa waktu terakhir.

"Ini bagus sekali ya, kemarin kan sempat ada kontroversi lomba mural," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (17/9).

Baca Juga

Terkait permasalahan mural beberapa waktu lalu, ia menilai pesan yang disampaikan dalam mural tak ada masalah. Namun, lokasi tempat menggambar mural tersebut yang berada di tempat umumlah yang menjadi problem.

"Jangan di lokasi umum ya, tentu akan timbulkan gangguan. Boleh membuat mural misal di rumah sendiri atau di sebuah tempat yang anggota masyarakat tak keberatan dengan adanya mural tersebut," ujar Habiburokhman.

Diketahui, Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri dikabarkan bakal menggelar festival lomba mural memperebutkan hadiah berupa piala Kapolri. Kendati wacana lomba tersebut akan diadakan, untuk waktu pelaksanaannya masih dalam pembahasan lebih lanjut.

Sebelumnya, mural-mural bernada kritik sosial marak bermunculan dalam beberapa waktu terakhir, terlebih pascamunculnya mural bergambar mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) disertai tulisan '404: Not Found'. Aparat pun sibuk langsung menghapus mural tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement