Sabtu 18 Sep 2021 06:23 WIB

UNM Ajak Generasi Mandiri Optimalkan Kemampuan Bahasa

UNM akan menggelar webinar Sinergi pada  Senin, 27 September 2021.

Red: Irwan Kelana
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar Sinergi  dengan tema  Optimizing Your English Skills During Covid-19 Outbreak, Senin (27/9).
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar Sinergi dengan tema Optimizing Your English Skills During Covid-19 Outbreak, Senin (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bahasa merupakan poin penting dan menjadi salah satu skill yang perlu dimiliki seseorang. Dengan kemampuan berbahasa yang baik, maka komunikasi yang terjalin akan baik pula. Sebab, selain fungsi utama sebagai alat untuk berinteraksi, bahasa juga sebagai alat untuk berpikir dan menyalurkan arti kepercayaan di masyarakat.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar Sinergi bertajuk ‘Push Your Limit’. Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidang bahasa Inggris, yakni Yanti Rosalinah dan akan didampingi oleh moderator, Vina Aisyah. Acara akan diadakan pada Senin (27/9) mendatang, pukul 19.00-20.30 WIB secara live melalui Zoom.

Jimmi, selaku ketua Lembaga Bahasa Nusa Mandiri mengatakan, bahasa merupakan kumpulan kata di mana masing-masing kata memiliki makna dan hubungan abstrak dengan suatu konsep.

“Webinar Sinergi  dengan tema ‘Optimizing Your English Skills During Covid-19 Outbreak’ ini sangat bagus bagi generasi muda mandiri yang ingin mengoptimalkan skill dalam berbahasa,” ujarnya dalam pesan whatsapp, Kamis (16/9).

Selain akan termotivasi, katanya menambahkan, dengan ikut webinar Sinergi  peserta akan mendapatkan benefit berupa e-materi dan e-sertifikat.

“Semoga pelaksanaan webinar Sinergi  ini akan mendatangkan manfaat bagi peserta. Kegiatan ini didukung oleh MTryout, dan ada media partner dari Milenianews, Sobat Sekolah, Nusa Mandiri News,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement