Sabtu 18 Sep 2021 06:44 WIB

Film James Bond No Time to Die Diharapkan Bangkitkan Bioskop

Film James Bond No Time to Die akan tayang pada 30 September

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nur Aini
Daniel Craig dalam film James Bond terbaru, No Time to Die.
Foto: dok Universal Pictures.
Daniel Craig dalam film James Bond terbaru, No Time to Die.

REPUBLIKA.CO.ID, --  Pandemi Covid-19 membuat industri perfilman menurun karena adanya pembatasan sosial. Namun seiring dengan perkembangan vaksin dan penanganan pandemi yang lebih baik oleh banyak negara, beberapa negara pada akhirnya membolehkan warganya untuk pergi ke bioskop. Hal itu membuat sejumlah film juga pada akhirnya dirilis kembali di bioskop. 

Salah satu film yang diprediksi akan menjadi film blockbuster adalah “No Time To Die”. Setelah penundaan demi penundaan, film James Bond akhirnya dalam perjalanan untuk dirilis di bioskop. 

Baca Juga

Semua mata akan tertuju pada film Bond ke-25 yang akan dirilis pada tanggal 30 September. Dunia bersiap untuk menyaksikan Daniel Craig melakukan pertunjukan terakhirnya sebagai 007.

Namun, tak mudah untuk merilis film di masa pandemi. Ada banyak tekanan pada Mr Bond untuk membuat pecinta film kembali ke bioskop.

Meskipun film itu kemungkinan akan memiliki dampak besar, kemungkinan akan membutuhkan lebih dari itu untuk mengembalikan industri film. Menurut Kepala Analis di Box Office Pro, Shawn Robbins, “No Time To Die” sebenarnya benar-benar merupakan rilis blockbuster penting untuk pasar teater global.

“Keberhasilan box office musim panas lalu telah membuka jalan bagi film waralaba besar seperti James Bond untuk terus membawa kembali penonton bioskop, tetapi kita harus ingat seluruh industri lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya,” ujar Robbins dilansir laman Metro, Jumat (17/9). 

Menurutnya, hantaman dua tahun pandemi membutuhkan rilis film berkualitas tinggi yang konsisten untuk menghasilkan pemulihan jangka panjang. Film itu merupakan sesuatu yang mulai dilihat membuahkan hasil karena perilisan jadwal musim gugur, terutama memasuki tahun 2022.

Saat itu, kata Robbins, menjanjikan deretan film profil tinggi yang semakin banyak dibuka lebih sering. “Prakiraan masih tidak stabil selama era pertengahan pandemi dan pertengahan vaksin ini,” kata dia. 

Film Bond sebelumnya, Spectre, sedikit turun dari Skyfall dalam hal penjualan box office karena berbagai alasan. Akan tetapi ekspektasi selalu bahwa sekuel kuat lainnya ditambah dengan minat tinggi pada giliran terakhir Daniel Craig sebagai karakter ikonik, diperkirakan mungkin akan memiliki kesempatan yang adil untuk merebut kembali beberapa sihir puncak lagi.

“Itu benar sebelum pandemi, dan sejauh itu masih benar sekarang dengan antisipasi yang lebih terpendam, tetapi pasar di seluruh dunia belum berjalan 100 persen. Perbandingan box office dengan film-film Bond masa lalu tidak selalu adil atau memberi tahu pada tahap ini tanpa konteks penting itu,” ujar dia. 

Sementara itu, Robbins menunjukkan, realitas pandemi kemungkinan akan berdampak pada penonton yang akan menonton film tersebut. Kedatangan penonton No Time to Die, kata dia, tidak hanya akan menentukan kualitas tayangan seumur hidup di bioskop, tetapi juga realitas pandemi ini. 

“Sementara target pemirsa pria telah mendorong beberapa hit terbesar tahun ini, masih ada beberapa orang dewasa yang lebih tua yang berhati-hati untuk kembali ke kehidupan publik, seperti bioskop, karena dampak varian Delta telah berkembang dan keraguan vaksin telah menjadi masalah,” kata Robbins. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement