Sabtu 18 Sep 2021 09:53 WIB

Infografis Tottenham Vs Chelsea: Bangkit di Derby London

Tottenham berambisi kembali ke jalur kemenangan pada derby London lawan Chelsea.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Harry Kane akan jadi andalan Tottenham Hotspur menghadapi Chelsea pada laga derby London.

REPUBLIKA.CO.ID, Catatan sapu bersih tiga laga Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris dihentikan Crystal Palace dalam laga derby London, akhir pekan lalu. Tottenham berambisi kembali ke jalur kemenangan pada derby London kedua mereka musim ini melawan Chelsea, Ahad (20/9) pukul 22.30 WIB.

Fakta Jelang Laga 

- Tottenham kebobolan gol lebih banyak saat melawan Chelsea (103) dibandingkan lawan-lawan mereka lainnya.

- Chelsea memenangkan lima laga derby London terakhir di kandang lawan dalam pertandingan Liga Primer Inggris. - The Blues sebelumnya tak pernah menang 6 kali berturut-turut dalam laga tandang derby London di liga.

- Setelah 3 kali menjebol gawang Chelsea dalam 4 pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris kontra the Blues, Harry Kane kemudian hanya mencetak 1 gol dalam 8 pertandingan terakhirnya kontra Chelsea.

- Hanya 2 kali dalam sejarah, Tottenham memulai musim di Liga Primer Inggris dengan 3 kemenangan kandang beruntun, yakni pada musim 2000/01 dan 2002/03. 

- Tottenham telah memenangkan 8 dari 10 pertandingan liga di Stadion Tottenham Hotspur (kalah 2), 6 kali tak kebobobolan dalam prosesnya.

Namun Kane sudah terlibat dalam 12 gol dari 9 pertandingan derby London yang tersaji di StTadion Tottenham (7 gol, 5 assist).

- Pada era Liga Primer, hanya ada dua pemain Chelsea yang mencetak gol pada laga tandang derby London, melawan Arsenal dan Tottenham, pada musim yang sama. Marcos Alonso melakukannya pada 2017/18 dan Juan Mata pada 2012/13.

 

Sumber: Premierleague

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement