Sabtu 18 Sep 2021 19:21 WIB

Guardiola Dukung Sterling Temukan Performa Terbaik

Penampilannya merosot pada musim 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Raheem Sterling.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Raheem Sterling.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Josep Guardiola mendukung Raheem Sterling untuk kembali menemukan formula terbaiknya bersama Manchester City. Disamping rumor tentang kepindahannya ke Barcelona.

"Apakah Anda tahu berapa banyak kesuksesan luar biasa yang kami miliki di musim lalu? Mustahil tanpa Raheem Sterling," kata Guardiola dilansir Sky Sports, Sabtu (18/9).

Sterling menjadi pemain utama City semenjak bergabung pada 2015 dari Liverpool. Namun, penampilannya merosot pada musim 2020/2021 dan menghadapi persaingan di skuat the Citizen.

Kehadiran Jack Grealish dari Aston Villa musim panas kemarin semakin menyudutkan posisi Sterling. Pemain bertubuh mungil itu hanya memainkan satu pertandingan pada pekan perdana melawan Tottenham Hotspur dan setelah itu tidak masuk ke dalam starting utama.

Namun Guardiola enggan memandang sebelah mata Sterling dan membela sang pemain dengan menyebut ia merupakan sosok penting dari skuat the Eastland.

"Tapi saya di sini untuk memberi tahu mereka. Dia mencapai standar yang sangat tinggi dan saya harus mengatakan kepadanya bahwa ini adalah standar yang kami butuhkan," sambung Guardiola.

Di sisi lain surat kabar Spanyol Sport mengabarkan apabila Barcelona akan berusaha mendatangkan Sterling pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement