Sabtu 18 Sep 2021 20:20 WIB

Walkot Bandung Optimistis Vaksin Capai 100 Persen Akhir 2021

Saat ini vaksinasi di Kota Bandung sudah mencapai 75,6 persen.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Bandung, Oded M Danial
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung, Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengaku optimistis program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dapat mencapai 100 persen pada akhir tahun 2021. Angka vaksinasi Covid-19 saat ini di Kota Bandung sudah mencapai 75,6 persen dari total target sasaran 1.9 juta lebih. 

"Saya optimis 100 persen akhir tahun," ujarnya, Sabtu (18/9). 

Baca Juga

Oded mengaku bersyukur angka vaksinasi Covid-19 di Bandung pada pertengahan September sudah melampaui target yang ditentukan. "Alhamdulillah target vaksinasi di Kota Bandung kita punya target akhir bulan September itu 70 persen, tapi sekarang alhamdulillah sudah di posisi 75,6 persen," katanya.

Oded pun berharap ke depan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam program vaksinasi bisa terus berjalan. Dengan begitu target pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity dapat diperoleh.

"Insya Allah mudah-mudahan harapan kita Kota Bandung ini menjadi kota yang pertama yang melenggarakan vaksinasi dengan baik," ucapnya.

Oded melanjutkan, vaksinasi terus digeber salah satunya yaitu pelajar yang divaksin bersama orang tuanya. Pihaknya melakukan strategi tersebut dalam rangka untuk mencapai target vaksinasi.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, memastikan stok vaksin tersedia untuk dua pekan ke depan bagi masyarakat umum maupun pelajar. Vaksin bagi pelajar didapat dari Kementerian Kesehatan atas permohonan Pemkot Bandung.

"Aman, karena kita diakomodir khusus pelajar kita mendapat alokasi khusus dari Kemenkes sesuai dengan permohonan dari kami kemudian sekarang untuk masyarakat umum pun kita cukup aman sampai dua minggu kedepan masih cukup aman," ujarnya, Sabtu (18/9).

Ia melanjutkan, program vaksinasi di Kota Bandung hingga Jumat (17/9) kemarin sudah mencapai 75,6 persen untuk dosis pertama sedangkan dosis kedua 48,7 persen. Total target sasaran masyarakat yang divaksin di Kota Bandung mencapai 1.9 juta lebih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement