Ahad 19 Sep 2021 10:54 WIB

Timnas Panggil Tiga Pemain Persija

Osvaldo Ardiles Haay, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat gabung ke TC timnas.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Ardiles Haay dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Ardiles Haay dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia memanggil tiga pemain Persija Jakarta untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka, yakni Osvaldo Ardiles Haay, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat.

TC tersebut berlangsung di Jakarta pada 19-30 September 2021. Tim Merah Putih akan mempersiapkan diri untuk tampil di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan pada 7 dan 12 Oktober 2021. 

Baca Juga

Valdo dan Braif dalam beberapa tahun belakangan memang sudah rutin dipanggil timnas. Valdo mengawali berseragam Merah Putih sejak era Luis Milla pada periode 2017. Braif pertama kali dipanggil timnas di kategori U-18 di bawah besutan Fakhri Husaini pada 2019.

Untuk Taufik, momen pemanggilan timnas kali ini yang pertama kali dalam kariernya. Namanya memang tengah berkibar setelah mencetak gol ke gawang Persib pada final Piala Menpora 2021.

“Saya sangat bangga bisa dipanggil timnas. Momen ini diharapkan semua pemain. Yang pasti saya akan berjuang keras dalam pemusatan latihan,” kata Taufik dalam keterangan resmi Persija.

“Soal persaingan, semua pemain pasti berkualitas karena ini adalah pilihan Coach Shin Tae-yong. Sebagai pemain harus memberikan yang terbaik,” tuturnya lagi.

Sementara itu, pemain Persija yang dilepas Persija bakal bergabung dengan timnas pascalaga kontra Persipura, Ahad (19/9). Setelah itu saat tim kembali bertanding pada pekan selanjutnya maka pemain akan kembali lagi ke Persija.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement