Senin 20 Sep 2021 14:19 WIB

Tom Cruise Sempat Berinteraksi dengan Kru SpaceX

Tom Cruise mendapat gambaran mengorbit Planet Bumi dari kru SpaceX.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. SpaceX pernah mengajak pemeran Pete Maverick Mitchell itu untuk terbang ke luar angkasa.
Foto: Paramount Pictures
Poster film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. SpaceX pernah mengajak pemeran Pete Maverick Mitchell itu untuk terbang ke luar angkasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Hollywood Tom Cruise sedang dalam misi menciptakan film yang dapat diambil dari latar belakang luar angkasa. Tahun lalu, NASA pernah mengonfirmasi sedang dalam pembicaraan dengan Cruise tentang terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk syuting.

Belum lama ini, Cruise juga berinteraksi dengan empat kru SpaceX dari luar angkasa untuk memberinya gambaran bagaimana pengalaman mengorbit atau mengelilingi Planet Bumi. Perwakilan untuk penerbangan sewaan pribadi pertama SpaceX mengungkapkan, Cruise ikut berkomunikasi dengan empat turis luar angkasa tersebut. Namun, pecakapan ini bersifat pribadi sehingga tidak ada detail yang dirilis.

Baca Juga

"Maverick, Anda bisa menjadi wingman kami kapan saja," demikian pengumuman dari akun Twitter penerbangan tersebut, dilansir Fox News, Senin (20/9).

Cruise saat ini tengah mengulangi perannya sebagai pilot Angkatan Laut AS, Pete "Maverick" Mitchell, dalam film terbaru Top Gun. Sekuel dari film yang pertama kali diputar pada 1986 itu dijadwalkan rilis tahun depan.

Misi luar angkasa SpaceX tersebut dimulai pada Rabu (15/9) lalu. Penerbangan empat turis berlangsung selama tiga hari dan berakhir Sabtu (18/9) malam dengan pendaratan di Atlantik di lepas pantai Florida.

Sebelumnya, keempat turis sempat memamerkan kegiatan mereka dalam kapsulnya lewat siaran langsung pada Jumat (17/9). Kapsul mereka terbang dalam jangkauan lebih tinggi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Penerbangan ini terbilang sangat tinggi sehingga mereka menyelesaikan 15 orbit Bumi setiap hari, dibandingkan dengan 16 untuk astronaut stasiun. SpaceX membawa turis ke orbit 363 mil (585 kilometer).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement