Senin 20 Sep 2021 23:28 WIB

Legenda MU Puji Permainan Chelsea

Chelsea kini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Chelsea Thiago Silva (kedua kiri) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (20/9).
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Thiago Silva (kedua kiri) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Manchester United yang kini menjadi Pakar Sky Sports, Gary Neville, memuji Chelsea dan memberikan peringatan kepada Man City, Man United dan Liverpool, mengenai persaingan merebut gelar juara musim ini. Ini setelah Chelsea menang 3-0 atas Tottenham Hotspur, dini hari tadi WIB.

Mantan bek kanan United itu memuji The Blues setelah pertandingan. Ia mengatakan, tim racikan Thomas Tuchel itu sangat baik.

“Jika Anda adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, tim lain mana pun yang memiliki ambisi untuk memenangkan gelar ini, Anda akan menyukai peluang Anda jika Anda finis di atas tim Chelsea ini karena mereka terlihat sangat, sangat bagus," kata Neville, dikutip pada Senin (20/9).

Sundulan keras pemain Brasil, Thiago Silva, itu membuat Chelsea unggul di awal babak kedua dan dia tampil luar biasa sepanjang pertandingan untuk merangsek ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di sisi lain, Thomas Tuchel, memuji penampilan apik pemainnya, N'Golo Kante, saat membawa Chelsea. Tuchel tidak puas dengan penampilan anak asuhanya di babak pertama. 

Pelatih asal Jerman itu lalu memasukan Kante, yang langsung memberikan dampak besar. Chelsea langsung membuat dua gol dalam 12 menit babak kedua berjalan, yang mana Kante mencetak gol kedua, setelah Thiago membuka skor. 

Antonio Ruediger menambahkan gol ketiga di masa injury time, yang membuat Chelsea memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan 13 poin.

''Pemain top. Jika Anda memiliki N'Golo, Anda memiliki sesuatu yang dicari semua orang. Anda memiliki segala yang diperlukan di lini tengah, kerja keras, intensitas, memenangkan bola, permainan penuh kemampuan, mengolah bola, mengendalikan setelah lapngan dan bahkan gol,'' ungkap Tuchel, dikutip dari Irish Time, Senin (20/9).

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement