Selasa 21 Sep 2021 01:54 WIB

UMM Kukuhkan UKM Biru Flying Club

50 mahasiswa sudah mendaftar menjadi anggota UKM Dirgantara Biru Flying Club

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama pihak Landasan Udara Abd. Saleh serta Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengukuhkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru Flying Club.
Foto: dok. Humas UMM
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama pihak Landasan Udara Abd. Saleh serta Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengukuhkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru Flying Club.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama pihak Landasan Udara Abd. Saleh serta Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) mengukuhkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru Flying Club. UKM ini merupakan tempat bagi para mahasiswa yang tertarik dengan dunia dirgantara.

Rektor UMM, Fauzan merasa bersyukur atas lahirnya Biru Flying Club. Nantinya UKM bidang dirgantara tersebut akan melengkapi 60 UKM yang telah dimiliki oleh Kampus Putih. Menurutnya, saat ini anak-anak muda memiliki passion yang bermacam-macam. 

"Maka dari itu, UMM yang memiliki lebih dari 34 ribu mahasiswa merasa bertanggung jawab untuk memfasilitasinya," ucap Fauzan.

Fauzan memastikan, UKM ini akan dibuka seluas-luasnya bagi siapapun yang berminat. Apalagi mengingat prinsip UMM yang menganggap bahwa pemimpin lahir tidak hanya dari satu pintu. Tetapi bisa melalui berbagai pintu yang ada, salah satunya dengan Biru Flying Club.

Fauzan menilai Biru Flying Club termasuk UKM yang mempunyai tantangan tersendiri. Perlu adanya mahasiswa dengan nyali yang kuat dan tangguh. Selain itu juga dengan mereka yang senantiasa bersemangat untuk menjalankan aktivitas UKM terkait.

“UMM secara konsisten terus menghargai segala kreativitas dan prestasi sivitas akademikanya. Hal itu tidak lepas dari jargon kami yakni tiada hari tanpa prestasi dan tidak ada prestasi yang tidak dihargai,” jelasnya dalam pesan resmi yang diterima Republika, Senin (20/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement