Bisbol dan Sofbol Putri Jabar Incar Emas PON Papua

PON Papua XX
PON Papua XX
Foto: doc

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Tim Jawa Barat mengincar medali emas melalui cabang olahraga bisbol dan sofbol Putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball seluruh Indonesia (Sekum Pengprov Perbasasi) Jawa Barat, Arfan Joelianto ketika dihubungi republika.co.id, Rabu (22/9).

Arfan mengungkapkan, dengan persiapan yang selama ini telah dilakukan dan juga sejumlah laga ujicoba sebelum PON Papua digelar, dia optimistis dua emas bisa diraih melalui bisbol dan sofbol putri.

"Hasil Pra-PON juga membuat kita semakin optimistis. Walaupun saat kita menjadi tuan rumah pada PON 2016 kita hanya mendapatkan satu medali perunggu dari sofbol putri," ujar Arfan.

Menurut Arfan, tim yang dapat beradaptasi dengan cuaca dan membacanya dengan cerdik akan menuai sukses di PON Papua. Untuk itu, tim bisbol dan sofbol putri Jabar sudah berangkat ke Papua sejak 19 September lalu untuk menyesuaikan cuaca atau iklimatisasi.

"Cuaca cukup berpengaruh dalam permainan bisbol maupun sofbol. Biasa di Jawa Barat suhu rata-rata saat 26-27 derajat di Jayapura mencapai 31-32 derajat. Ini akan berpengaruh terhadap stamina pemain. Jika drop maka permainan akan buruk," kata dia.

Baca juga : DKI Tambah Luas Lahan Bantargebang

Kecepatan angin, lanjut Arfan, juga harus diperhatikan dalam permainan ini. "Kecepatan dan arah angin harus dipelajari agar dalam melempar maupun menangkap bola sesuai dengan yang diharapkan," kata dia.

Tim Jawa Barat akan menjalani laga pembuka cabor bisbol di Lapangan Bisbol Universitas Cendrawasih, Kamis (23/9). Mereka akan berhadapan dengan tim Banten pada pukul 08.30 WIT.

 

Komentar

Terkait


logo PON XX Papua

Cerita Lifter Jambi Menunggu Baju Tanding untuk PON Papua

Hasil laga perdana PON Papua XX.

Pertandingan Pertama PON Papua Berjalan Lancar

Atlet binaraga DKI Jakarta Slamet Junaidi dan Sahri (kedua dan ketiga kiri).

Atlet Binaraga DKI Minta Doa Agar Dapat Emas PON Papua

Ilustrasi. Pertandingan pertama PON 2020 Papua akan dibuka dengan laga big match antara Lampung versus Sulawesi Tenggara dari cabang olahraga softball putra.

Big Match di Pertandingan Pertama PON 2020

ilustrasi,

View Pegunungan Latari Pertandingan Pertama PON 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image