Rabu 22 Sep 2021 16:10 WIB

Pochettino: PSG Butuh Waktu Urus Messi, Neymar, dan Mbappe

Butuh usaha lebih keras agar Messi, Neymar, dan Mbappe menghasilkan rentetan gol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe (dua kiri), Lionel Messi (kiri), dan Neymar (dua kanan) selama sesi latihan belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe (dua kiri), Lionel Messi (kiri), dan Neymar (dua kanan) selama sesi latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menegaskan dirinya harus menggabungkan kemampuan Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe yang berstatus pemain bintang di timnya musim ini. Ia menyebut masih membutuhkan waktu untuk menangani anak asuhnya.

Sudah dua pertandingan trio Messi-Neymar-Mbappe tampil berbalut seragam Les Parisiens. Hasil kemenangan 2-1 kontra Lyon dan imbang 1-1 menghadapi Club Brugge ternyata tak begitu memuaskan publik.

Terlebih lagi ketika Pochettino menarik Messi di pertandingan kontra Lyon. Bintang asal Argentina itu terlihat kesal lantaran diminta keluar oleh Pochettino dalam pergantian pemain.

"Kami masih butuh waktu untuk bekerja menangani tiga pemain agar mereka bisa mengerti satu sama lain," kata Pochettino seperti dilansir Marca, Rabu (22/9).

Pelatih asal Argentina itu tidak meragukan kualitas Messi, Neymar, dan Mbappe sebagai pemain profesional. Namun, ia mengakui bahwa dirinya butuh usaha lebih keras agar ketiga anak buahnya mampu menghasilkan rentetan gol.

"Masalahnya bukan di mereka, tapi kami butuh tingkat soliditas yang lebih tinggi di semua area. Saya senang dengan performa pertahanan dan serangan kami. Saya melihat hal-hal baik," jelas Pochettino.

Untuk meningkatkan kekompakan tiga pemain bintangnya, Pochettino akan meningkatkan latihan intensif serta lebih sering memainkannya di pertandingan resmi.

"Kami harus menggabungkan kekuatan Kylian Mbappe dengan Messi dan Neymar. Selain itu, perlu ada koneksi juga dengan Angel Di Maria agar mereka bisa saling mengenal," tegas Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement