Kamis 23 Sep 2021 21:21 WIB

Islamic Park Trengganu Kembali Dibuka

Taman Islamic Park Trengganu dibuka karena kasus covid turun.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Islamic Park Trengganu Kembali Dibuka
Foto: Dok Republika
Islamic Park Trengganu Kembali Dibuka

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA TERENGGANU—Islamic Civilization Park (TTI), salah satu tempat wisata utama Terengganu, kembali dibuka untuk pengunjung mulai hari ini, Kamis (23/9). Ketua Komite Pariwisata, Budaya, dan Teknologi Digital Negara Ariffin Deraman mengatakan pembukaan itu sejalan dengan transisi Terengganu ke Fase Tiga Rencana Pemulihan Nasional (PPN) pada Jumat (17/9).

“Setelah lebih dari empat bulan operasional ditutup akibat wabah COVID-19, TTI kini sudah bisa dibuka untuk pengunjung sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan Dewan Keamanan Nasional (MKN),” ujarnya yang dikutip di Bernama, Kamis (23/9). 

Baca Juga

"Sehubungan dengan pembukaan, kami menawarkan berbagai promosi menarik dengan potongan harga tiket RM10 untuk anak-anak dan lansia, RM15 untuk dewasa," katanya dalam konferensi pers di TTI.

Beberapa situs yang dibuka di TTI adalah Taman Monumen, TTI River Cruise, Restoran D'Benteng dan Masjid Kristal. Ariffin mengatakan panitia juga berencana membangun dua monumen tambahan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke TTI.

"Sejauh ini saya belum bisa mengumumkan secara detail dua monumen yang akan dibangun tapi melibatkan bangunan bersejarah dari Timur Tengah dan China," katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini ada 21 monumen terkait sejarah Islam yang didirikan di sana antara lain Masjid Nasional (Malaysia), Kubah Batu (Palestina), Masjid Agung (Arab Saudi), Benteng Alhambra (Spanyol) dan Taj Mahal (India). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement