Kamis 23 Sep 2021 13:59 WIB

Jacksen Tiago Berharap Pemain Asing Persipura Segera Pulih

Semua pemain harus memiliki mental yang bagus demi menghadapi tekanan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago berharap pemain asing timnya yang mengalami cedera segera pulih. Dua pemain asing yang masih dibekap cedera adalah Henrique Motta dan Takuya Matsunaga.

Jacksen meminta tim medis merawat anak buahnya agar kondisinya kembali fit dan bisa bergabung bersama tim. Namun, eks pelatih PS Barito Putera itu memilih tidak mau menyalahkan absennya pemain asing.

Ada atau tidaknya pemain asing, bagi Jacksen semua pemain harus memiliki mental yang bagus demi menghadapi tekanan dan segera bangkit untuk memberikan hasil yang positif bagi tim.

“Mereka mengalami cedera lutut dan paha, sampai saat ini masih dirawat tim medis. Ya mungkin itu adalah perjalanan dari Tuhan juga yang harus kami lalui,” ujar Jacksen dalam siaran pers, Rabu (22/9).

Pelatih yang sudah meraih tiga gelar Liga Indonesia bagi Persipura itu tidak bisa menyalahkan keadaan ketika ada pemain yang cedera. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab seorang juru taktik untuk mencari cara agar tim bisa tetap tampil maksimal.

“Semoga secepat mungkin mereka bersama kami, biar kami semakin kuat. Kami memberikan kesempatan mereka untuk pulih 100 persen dan ketika mereka pulih, mereka siap bersaing dengan pemain lain,” jelas Jacksen.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement