Kamis 23 Sep 2021 16:32 WIB

Pelatih Persipura Bandingkan Persiraja dengan Persija

Menurut Jacksen, lawan yang terdengar asing justru tidak bisa dianggap remeh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (23/9). Dalam laga ini Persipura menargetkan kemenangan perdananya musim ini.

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago mengakui, pertemuan dua klub terjauh ini akan berlangsung menarik. Bahkan Jacksen membandingkan laga ini dengan laga Persipura melawan Persija pada pekan lalu.

"Menurut kami, pertandingan besok akan lebih sulit dibandingkan pertandingan melawan Persija, lawan Persija suasana (laga) sebatas partai besar," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (23/9).

Sementara itu, Persiraja yang menjadi penantang baru di liga terlihat menarik di mata Jacksen. Menurutnya, lawan yang terdengar asing justru tidak bisa dianggap remeh.

"Kami harus kerja sungguh-sungguh untuk bisa menang, kalau kami lengah anggap mereka punya senjata kami bisa terjebak disana. Makanya saya tekankan kami harus benar-benar mempersiapkan diri sendiri," kata Jacksen.

Salah satu sorotan Jackson adalah top skorer liga, Paulo Henrique, yang membela Persiraja. Selain itu, dia menyebut ada pemain bagus dalam tim lawan seperti Vanja Markovic, Defri Rizki, dan M Isa.

"Mereka punya banyak pemain yang bisa jadi ancaman. Jadi kami tidak bisa fokus pada satu figur, meski kami tahu Paulo adalah top skorer sementara, tapi ada pemain lain yang bisa mengancam gawang kami," kata Jacksen.

Jacksen turut memuji kepemimpinan pelatih Hendro Susilo di Persiraja. Menurutnya, Persiraja bermain dengan tiga variasi formasi yang sangat terorganisasi.

"Mereka kehilangan bola, mereka coba kejar ambil bola. Mereka jalankan disiplin yang tinggi dan pandai dalam memanfaatkan kesalahan lawan. Saya rasa Persiraja cukup terorganisasi, cukup baik, jadi kami harus waspada," kata Jacksen.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement