Jumat 24 Sep 2021 14:53 WIB

Ribuan Pelajar SMA Ikuti Vaksinasi Covid-19

Setiap sekolah mengirimkan 150-200 siswanya untuk divaksinasi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ilham Tirta
Pelajar mengantre untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Pelajar mengantre untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 2.500 pelajar SMA/SMK dan mahasiswa menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (24/9). Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Polresta Malang Kota (Makota) bekerja sama dengan UM.

Wakil Kepala Polresta Makota, AKBP Deny Heryanto melakukan peninjauan vaksin massal didampingi Kabag Ren Polresta Makota, Kompol Yuliati dan Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto. Di kegiatan ini hadir juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang-Batu, Ema Sumiarti dan panitia dari UM.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini menggunakan jenis Sinovac. Tahapan screening dan pendataan mengawali kegiatan vaksinasi. Pada pelaksanaan ini, masing-masing sekolah ada yang mengirimkan 200 siswa dan ada juga 150 siswa.

Deny menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik itu relawan dan petugas kesehatan. Lebih khususnya kepada panitia dari Universitas Negeri Malang yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan vaksin massal.

"Pelaksanaannya alhamdulillah lancar dan tertib mulai dari pendaftaran, pendataan, screening hingga selesai tidak ada penumpukan dan sesuai dengan prokes," katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/9).

Deni berharap kegiatan vaksinasi massal ini dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Malang. Kemudian, dia juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendatangi gerai vaksinasi Polresta Makota. Bisa juga mendaftar melalui Whatsapp 0812-3239-1453 dengan layanan “Simpati Makota” (Sentra Informasi Pelayanan Administrasi dan Interaksi).

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang-Batu, Ema Sumiarti memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin. Ia berharap semua masyarakat bisa segera tervaksinasi agar lebih kuat dalam melawan Covid-19.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ ادْخُلُوْا فِيْٓ اُمَمٍ قَدْ خَلَتْ مِنْ قَبْلِكُمْ مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ فِى النَّارِۙ كُلَّمَا دَخَلَتْ اُمَّةٌ لَّعَنَتْ اُخْتَهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا ادَّارَكُوْا فِيْهَا جَمِيْعًا ۙقَالَتْ اُخْرٰىهُمْ لِاُوْلٰىهُمْ رَبَّنَا هٰٓؤُلَاۤءِ اَضَلُّوْنَا فَاٰتِهِمْ عَذَابًا ضِعْفًا مِّنَ النَّارِ ەۗ قَالَ لِكُلٍّ ضِعْفٌ وَّلٰكِنْ لَّا تَعْلَمُوْنَ
Allah berfirman, “Masuklah kamu ke dalam api neraka bersama golongan jin dan manusia yang telah lebih dahulu dari kamu. Setiap kali suatu umat masuk, dia melaknat saudaranya, sehingga apabila mereka telah masuk semuanya, berkatalah orang yang (masuk) belakangan (kepada) orang yang (masuk) terlebih dahulu, “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami. Datangkanlah siksaan api neraka yang berlipat ganda kepada mereka” Allah berfirman, “Masing-masing mendapatkan (siksaan) yang berlipat ganda, tapi kamu tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement