Jumat 24 Sep 2021 16:40 WIB

Golkar Klaim tak Tahu Permohonan Penundaan Pemeriksaan Azis

KPK menjadwalkan pemeriksaan untuk Azis Syamsuddin hari ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mas Alamil Huda
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar di kalangan wartawan sebuah surat permohonan penundaan pemeriksaan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, yang sedianya dijadwalkan hari ini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir, mengaku tidak tahu terkait surat tersebut.

Sebelumnya KPK menjadwalkan memanggil Azis Syamsuddin hari ini. Dalam surat tersebut Azis menyampaikan permohonan untuk menunda pemeriksaan hingga 4 Oktober 2021 dengan alasan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Belum tahu, kita belum tahu," kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/9).

Dirinya mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Azis usai dikabarkan tengah menjalani isolasi mandiri beberapa waktu lalu. Wakil Ketua Komisi III itu mengatakan, Partai Golkar masih mencari informasi terkait dengan kondisi Azis. 

"(Komunikasi dengan pengurus Partai Golkar) yang lain saya nggak tahu, tapi dengan saya terakhir itu menyampaikan bahwa yang bersangkutan sedang isolasi mandiri, kan isolasi 14 hari ya minimal, mungkin yang bersangkutan masih isoman atau gimana saya nggak tahu," ujarnya.

Dirinya menegaskan Partai Golkar menghormati segala proses hukum yang dilakukan KPK. Partai Golkar juga masih menunggu pernyataan resmi KPK.

"Kami juga mencermati situasi perkembangan karena sampai saat ini kan belum resmi dari KPK, jadi kami masih mencermati situasi sampai saat ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement