Sabtu 25 Sep 2021 02:14 WIB

Kepergian Lukaku dinilai Tak Menurunkan Kualitas Inter

Pelatih Atalanta menyebut Inter menemukan solusi berbeda dari kepergian Lukaku

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. Pelatih Atalanta menyebut Inter menemukan solusi berbeda dari kepergian Lukaku
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. Pelatih Atalanta menyebut Inter menemukan solusi berbeda dari kepergian Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Laga berkelas tersaji pada giornata keenam Liga Serie A Italia musim ini. Inter Milan bertemu Atalanta. Inter bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (25/9) malam WIB.

Pelatih kubu tamu, Gian Piero Gasperini bereaksi. Ia melihat performa Nerazzurri tidak menurun kendati ditinggal Romelu Lukaku.

"Inter luar biasa musim lalu. Mereka efektif dan kuat. Banyak yang mengira, mereka akan terpengaruh oleh penjualan Lukaku, tapi mereka menemukan solusi berbeda," kata Gasperini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang diutarakan allenatore 63 tahun itu. Tuan rumah tetap tampil impresif. Sang juara bertahan tidak mengandalkan satu atau dua juru gedor. Semua bisa berkontribusi menggetarkan jala lawan.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Inter sudah mengoleksi 18 gol di pentas Serie A. Sekitar 11 orang mencatatkan nama di papan skor. Artinya, terjadi pemerataan.

Gasperini menegaskan kubunya akan tampil seperti biasa. Armada La Dea bermain dengan garis pertahanan tinggi.

Ia mengetahui La Beneamata selalu menghadirkan ancaman setiap saat. Namun mereka wajib membatasi berbagai peluang tuan rumah, jika ingin meraih poin.

"Ini akan menjadi pertandingan terbuka. Kedua tim mampu mencetak gol," ujar Gasperini. Atalanta berada di posisi kelima klasemen sementara.

Dengan mengantongi 10 poin, skuat Orobici tertinggal tiga angka dari Nerazzurri di kursi runner up. Persaingan memanas sejak awal. Kompetisi masih menyisakan 33 pertandingan lagi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement