Sabtu 25 Sep 2021 10:38 WIB

Polisi Buru 2 Pelaku Perampokan Toko Emas di Bandung 

Pemilik toko emas tewas akibat dipukul oleh pelaku dengan benda tumpul.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Perampokan toko emas, ilustrasi
Perampokan toko emas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satreskrim Polrestabes Bandung masih terus memburu dua orang pelaku perampokan toko emas di pertokoan Kosambi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Satu orang pelaku berinisial S sebelumnya berhasil ditangkap. Pemilik toko emas  tersebut tewas akibat dipukul oleh pelaku dengan benda tumpul.

"Sudah ketangkap satu orang, dua orang lagi dalam pengejaran, tidak terlalu lama," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Sabtu (25/9).

Dia menuturkan, pihaknya sudah mengantongi petunjuk sekaligus identitas dari dua orang pelaku tersebut. Sejumlah saksi turut telah diperiksa dan barang bukti berhasil diamankan. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat," katanya.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Tri Handoyo mengatakan, pelaku S berperan menyewa mobil dan mengantarkan dua pelaku lainnya ke lokasi. Dia pun melakukan pengawasan terhadap di sekeliling area toko.

"Si S dan satu temannya yang DPO itu membawa mobil rental," ujarnya, Selasa (21/9). Dia menuturkan, dua orang pelaku lainnya yang kabur melakukan aksi kejahatan di dalam toko.

"Ada dua yang di dalam (eksekusi) dan satu yang standby di luar pakai mobil rental," katanya. Barang bukti berupa mobil rental saat ini diamankan sedangkan pelaku berinisial S turut diamankan oleh petugas Linmas setempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement