Ahad 26 Sep 2021 00:02 WIB

Solskjaer Tuding Pemain Villa Ganggu Fernandes Ambil Penalti

Kegagalan penalti Fernandes membuat MU kalah 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford.

Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer menyebut para pemain Aston Villa mengganggu Bruno Fernandes yang gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika Manchester United kalah 0-1 dari tamunya itu dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9). Sepakan Fernandes melambung tinggi di atas mistar Villa.

Fernandes sebetulnya berpeluang untuk mengamankan satu poin saat MU memperoleh hadiah tendangan penalti. Hukuman diberikan setelah Kortney Hause divonis melakukan pelanggaran handball saat injury time.

Baca Juga

Eksekusi penalti sempat tertunda karena pemain kedua tim memenuhi kotak penalti dan mengerubungi wasit Mike Dean, terutama dari Villa yang masih tidak terima dengan hukuman tersebut. Fernandes tidak melakukan teknik khasnya dengan melompat sebelum menendang. 

Usai pertandingan, Solskjaer mengeluhkan tindakan para pemain Villa yang membuat gelandang asal Portugal itu gagal mengeksekusi penalti. "Pertama-tama, cara mereka memenuhi titik penalti, di sekitar Bruno dan area sekitarnya, itu tidak sesuai dengan keinginan saya, tetapi saya mengerti, seharusnya tidak seperti itu," ujar pelatih asal Norwegia itu yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Bruno biasanya sangat bagus di posisi itu dan sayangnya dia gagal kali ini. Itu tidak masuk ke kepala Bruno, dia kuat secara mental dan dia akan melangkah maju lagi," tegas Solskjaer.

Ia hanya mengaku tidak suka cara pemain Villa memadati titik penalti. Tindakan itu dinilai Solskjaer berhasil bagi Villa, tetapi di matanya tidak bagus untuk dilihat. Villa, kata dia, mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Banyak yang menduga Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor. Nyatanya, yang mengambil merupakan kompatriot bintang Portugal tersebut. Usai Fernandes gagal, Ronaldo tampak sedikit menghibur dengan menepuk pinggang rekannya.

Saat ditanya apakah Fernandes adalah pilihan pertama untuk mengambil penalti, Solskjaer mengonfirmasinya. Menurut dia, keputusan dibuat sebelum pertandingan.

Penalti tersebut adalah yang ke-23 kali bagi Fernandes untuk United dan dia hanya dua kali gagal mencetak gol dari titik putih. Terakhir kali sang gelandang gagal mengonversi penalti pada Oktober tahun lalu dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement