Ahad 26 Sep 2021 06:41 WIB

Pasien Covid-19 Depok Terkonfirmasi Positif Menurun

Terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
 Orang-orang mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Comirnaty selama kampanye vaksinasi di Depok (ilustrasi)
Foto: EPAEPA-EFE/MAST IRHAM
Orang-orang mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Comirnaty selama kampanye vaksinasi di Depok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok melaporkan penyebaran kasus Covid-19 yang semakin hari terus menurun dan tingkat kesembuhan semakin meningkat. Berdasarkan data yang dirilis pada 24 September 2021, terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif yang biasanya mencapai ratusan kasus, kini hanya bertambah 15 kasus.

"Dari yang sebelumnya penambahan kasus konfirmasi positif harian mencapai ratusan, pada beberapa hari ini cuma bertambah dibawah 20 kasus. Pada 24 September, cuma bertambah 15 kasus terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/9).

Baca Juga

Sementara itu, lanjut Dadang, pasien sembuh terus bertambah setiap harinya. Dalam data 24 September, pasien sembuh bertambah 67 orang sehingga totalnya menjadi 101.975 orang atau 97,40 persen. "Sedangkan, kasus konfirmasi aktif juga mengalami penurunan 58 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kasus suspek aktif bertambah dua orang menjadi 90 orang dan kasus kontak erat turun 31 orang menjadi 402 orang," terangnya.

Ia menambahkan, pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien meninggal sebanyak enam orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 2.118 orang. "Untuk pasien probabel aktif, nol kasus atau tidak ada," ucap Dadang.

Menurut Dadang, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

"Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement