Ahad 26 Sep 2021 13:09 WIB

Klopp: Pencapaian Luar Biasa untuk Mohamed Salah

Meski demikian, Klopp merasa Mohamed Salah masih bisa berbuat lebih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.
Foto: EPA/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi terkait pencapaian Mohamed Salah. Salah baru saja mencetak 100 gol untuk Liverpool di Liga Primer Inggris.

Andalan timnas Mesir itu tampil saat the Reds ditahan imbang Brentford, 3-3, pada pekan keenam kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth musim 2021/2022. Salah menyumbang satu gol untuk kubu tamu.

Usai pertandingan, Klopp bereaksi. Ia berbicara banyak hal. Salah satunya mengenai rekor Salah.

"Tidak diragukan lagi tentu saja itu pencapaian yang benar-benar luar biasa," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (26/9).

Meski demikian, Klopp merasa anak asuhnya bisa berbuat lebih. Pada laga ini sang arsitek tim melihat Salah melewatkan dua peluang emas.

Secara keseluruhan, eks pelatih Borussia Dortmund menyaksikan sebuah pertempuran. Dua tim tampil insentif sepanjang 90 menit.

"Secara ofensif, saya sangat senang. Mereka sangat bagus. Jelas kami kesulitan meladeni bola-bola panjang mereka," ujar Klopp.

Pada akhirnya, pria 54 tahun itu berpendapat tuan rumah pantas mendapatkan hasil imbang ini. The Bees menunjukkan tren positif di beberapa laga awal Liga Primer.

Liverpool naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 14 poin, anak asuh Klopp unggul sebiji angka atas Manchester City (posisi 2), Chelsea (3), Manchester United (4), dan Everton (5).

Setelahnya, the Reds menuju Eropa. Kubu Merseyside akan bertamu ke markas FC Porto pada partai kedua Grup B Liga Champions. Duel tersebut berlangsung d Estadio Do Dragao, Portugal, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى الْاَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۖ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِيْنَهُمُ الَّذِى ارْتَضٰى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ اَمْنًاۗ يَعْبُدُوْنَنِيْ لَا يُشْرِكُوْنَ بِيْ شَيْـًٔاۗ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْفٰسِقُوْنَ
Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh, akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh, Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka (tetap) menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun. Tetapi barangsiapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

(QS. An-Nur ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement